Sukses

Liverpool Bakal Cegah Kebangkitan MU

MU sudah kebobolan 26 gol dari 16 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Kapten Liverpool, Jordan Henderson tak akan membiarkan Manchester United (MU) menemukan titik kebangkitan mereka saat bertanding di Anfield Stadium, Minggu (16/12/2018) pada lanjutan Liga Inggris.

MU saat ini sedang berada dalam keterpurukan. Mereka sudah kebobolan 26 gol dari 16 pertandingan Liga Inggris musim ini. Selain itu, Setan Merah juga punya catatan buruk di laga kandang.

Dalam lima laga tandang terakhir, Setan Merah hanya mencatatkan satu kemenangan. Sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

Pasukan Jose Mourinho itu ingin bangkit di kandang Liverpool. Romelu Lukaku dan kawan-kawan ingin meraih kemenangan usai kalah 1-2 dari Liverpool, Kamis (13/12/2018).

"MU akan berpikir ini kesempatan sempurna untuk datang ke Anfield dan memulai musim mereka. Kami harus memastikan itu tidak terjadi," kata Henderson, dikutip dari situs resmi klub.

"Ini akan menjadi laga berat, seperti biasanya setiap melawan MU, mereka punya tim bagus dengan banyak pemain bagus. Sebagai sebuah tim, kami hanya harus fokus pada apa yang penting: level penampilan kami dan terus melakukan hal-hal yang telah kami lakukan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hiraukan Selisih Poin

Henderson sendiri juga menyingkirkan selisih poin dengan MU. Saat ini, The Reds sudah unggul 16 angka dari Setan Merah yang berada di peringkat keenam.

"Saya tidak berpikir ini (selisih poin) penting, jujur saja. Tentu kami merasa kami berada di momen bagus, kami sangat percaya diri. Tapi itu dapat berubah sangat cepat dalam sepak bola, jadi Anda harus mempertahankan di level sangat tinggi," kata gelandang Liverpool berusia 28 tahun itu.

Jelang laga ini, Liverpool merupakan tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris. Gawang The Reds juga menjadi yang paling sedikit kemasukan, yakni enam gol.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Duel

Berikut statistik pertemuan Liverpool vs MU:

Duel: 174

Liverpool menang: 57

MU menang: 69

Imbang: 48

Gol Liverpool: 215

Gol MU: 235

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs MU