Sukses

Alisson Siap Bawa Liverpool Hantam MU

Liverpool akan menjamu MU di Anfield Stadium malam ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Manchester United (MU) di Anfield Stadium, Minggu (16/12/2018) dalam lanjutan Liga Inggris. Kiper Liverpool, Alisson merasa sangat yakin tim asuhan Jurgen Klopp itu mampu mengamankan tiga poin dari MU.

Jelang laga ini, Liverpool merupakan tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris. Gawang The Reds juga menjadi yang paling sedikit kemasukan, yakni enam gol.

Sementara MU sendiri sudah kebobolan 26 gol dari 16 pertandingan Liga Inggris musim ini. Selain itu, Setan Merah juga punya catatan buruk di laga kandang.

Dalam lima laga tandang terakhir, Setan Merah hanya mencatatkan satu kemenangan. Sisanya berakhir dengan dua kekalahan dan dua hasil imbang.

"Ini (duel melawan MU) pertandingan yang sangat penting dalam hal aspirasi kami untuk memenangkan gelar," kata Alisson, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami membutuhkan kemenangan atas MU. Kami akan memiliki dukungan untuk melakukan itu dan melanjutkan dengan laju kami yang luar biasa," ujar kiper berusia 26 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Terbiasa Rivalitas

Bagi Allison, ini merupakan kali pertama baginya tampil dalam duel panas yang bergengsi di Liga Inggris. Namun, Allison menegaskan, dia sudah terbiasa dengan rivalitas yang mempertandingkan duel sengit.

"Dua klub yang saya bela sebelumnya, Internacional dan Roma, memiliki dua derby besar jadi saya terbiasa dengan derby dan, di seluruh dunia, persaingan Liverpool-United sangat dikenal," kata Alisson.

"Kami sangat terbiasa dengan (rivalitas Liverpool-United) di Brasil, lebih paham akan hal itu daripada rivalitas Liverpool dan Everton mengingat besarnya dua klub itu, tetapi pengetahuan tentang itu dan mengalaminya adalah dua hal yang berbeda. Saya tidak sabar untuk mengalaminya dan beberapa sepakbola yang indah."

3 dari 3 halaman

Statistik Duel

Berikut statistik pertemuan Liverpool vs MU:

Duel: 174

Liverpool menang: 57

MU menang: 69

Imbang: 48

Gol Liverpool: 215

Gol MU: 235

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alisson Becker

  • Liverpool vs MU