Sukses

Parade Juara Liga 1 Lebih Meriah Ketimbang Persija Raih Gelar Piala Presiden

Jakmania merayakan kesuksesan Persija Jakarta yang merengkuh gelar Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Jakmania berpesta di jalan-jalan besar Jakarta. Mereka merayakan kesuksesan Persija Jakarta yang merengkuh gelar Liga 1 2018 dengan meraih 62 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar.

Diperkirakan, ribuan Jakmania turut berpesta dari patuh panah Kompleks Gelora Bunga Karno hingga Balai Kota Jakarta, Sabtu (15/12/2018) pagi.

Kembang api, smoke bomb, hingga nyanyian dari Jakmania mengiringi parade kemenangan tim asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut. Jakmania dan Persija sudah menunggu gelar bergengsi di sepak bola Indonesia selama 17 tahun.

Bahkan, parade kemenangan ini lebih meriah ketimbang saat Macan Kemayoran meraih gelar Piala Presiden 2018, Februari lalu.

"Konvoi kali ini beda dari sebelumnya. Pas Piala Presiden sepi karena kita tak tahu informasinya," kata salah satu Jakmania, Ruben yang ditemui Liputan6.com di Jalan Jendral Sudirman.

"Sekarang kami tahu dan ini gelar yang sudah ditunggu sejak lama. Makanya perayaan Persija kali ini banyak Jakmania yang datang," ucapnya melanjutkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa 3 Pemain Asing

Parade kemenangan ini diikuti semua tim pelatih, pemain, hingga ofisial Persija. Sayangnya, ada tiga dari empat pemain asing Macan Kemayoran yang tidak ambil bagian.

Ketiganya adalah Marko Simic, Jaimerson Xavier, dan pemain terbaik Liga 1 2018, Rohit Chand. Ketiganya sudah pulang ke negaranya masing-masing.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.