Sukses

AS Roma Dikalahkan Viktoria, Eusebio Berang

Liputan6.com, Roma - Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco berang usai timnya kalah 1-2 dari Viktoria Plzen pada partai terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (13/12/2018), Eusebio menilai, tim asuhannya tidak tampil sesuai harapan.

 

"Pertandingan seperti ini membantu kami untuk refleksi, tetapi saya tidak mendapat respon yang seperti yang saya inginkan," ujar Eusebio seperti dilansir Goal.

AS Roma sebetulnya bermain imbang hingga babak pertama dengan Viktoria yang bertindak sebagai tuan rumah. Bencana bagi Serigala Ibukota -julukan AS Roma- baru tiba pada menit 62 ketika gawang Antonio Mirante bobol oleh aksi Jan Kovarik.

AS Roma baru bisa membalas empat menit kemudina berkat gol Cengiz Under. Namun pada menit ke-72, gol Toma Chory akhirnya menyegel kemenangan bagi tim tuan rumah.

Beruntung bagi AS Roma, hasil ini tidak mempengaruhi nasib mereka di Liga Champions. Alessandro Florenzi dan kawan-kawan tetap lolos sebagai runner up Grup G dengan 9 poin.

"Kami memulai pertandingan dengan baik, menguasai bola, tetapi kemudian kami membiarkan mereka membuat masalah dan kami tidak bisa menoleransi itu," ujar Eusebio.

 

2 dari 3 halaman

Pertahanan Buruk

Lebih lanjut, Eusebio menilai, kekalahan atas Viktoria terjadi lantaran timnya tidak bertahan dengan baik. Pelatih berusia 49 tahun ini menganggap, timnya tidak bertahan dengan konsisten.

"Kesalahan terbesar adalah kebobolan terlalu banyak dan tidak bertahan dengan konsisten. Itu membiarkan Viktoria tampil lebih baik daripada kami dan hal tersebut tidak seharusnya terjadi," ujar Eusebio.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup G Liga Champions

 No  Tim  Main  Menang  Imbang  Kalah  Memasukkan  Kemasukkan  Poin
 1  Real Madrid  6  4  0 2  12  5  12
 2  AS Roma  6  3  0  3  11  8  9
 3  Viktoria Plzen  6  2  1  3  7  16 7
 4  CSKA Moskow  6  2  1  3  8  9  7

Ditabrak Truk Sampah dan Nyaris Terlindas, Wanita Ini Selamat

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pamer Sepatu, Striker Valencia Malah Ledek Wajah Lucu Bek MU
Artikel Selanjutnya
Takluk dari Viktoria Plzen, Bek AS Roma Kritik Mentalitas Tim