Sukses

Alasan Shahar Ginanjar Ingin Bertahan di Persija

Jakarta Shahar Ginanjar masih ingin berkostum Persija Jakarta musim depan. Dia tak peduli meski jadi pelapis kiper utama Andrithany Ardhiyasa di Persija.

Shahar didatangkan oleh Persija dari PSM Makassar dengan status pinjaman, untuk melapisi Andritany Ardhiyasa yang kerap dipanggil Timnas Indonesia. 

"Saat ini saya menyerahkan semuanya kepada manajemen klub. Saya hanya berharap faktor-faktor yang melibatkan saya bisa tetap diperhitungkan. Saya ingin bertahan di sini karena keluarga. Istri saya tengah mengandung, sehingga saya tidak ingin jauh dari keluarga. Semoga saya bisa tetap berada di sini," ujar Shahar.

Di PSM, Shahar hanya tampil dua kali pada putaran pertama Liga 1 2018. Shahar kemudian dipinjamkan ke Persija yang kerap kehilangan Andritany Ardhiyasa. 

Saat itu, sebenarnya Teco memiliki dua penjaga gawang selain Andritany, yaitu Daryono dan Rizky Darmawan. Namun, penampilan yang kurang meyakinkan dari kedua kiper muda Persija itu membuat manajemen klub melakukan peminjaman penjaga gawang dan mendapat Shahar Ginanjar.

Kiper berusia 28 tahun itu pun kemdian mendapatkan kesempatan 10 kali mengawal gawang Persija Liga 1 2018. Empat kali mencetak cleansheet, Shahar tercatat kebobolan sembilan kali, yang bisa dikatakan turut membantu Persija untuk tetap menjadi tim paling sedikit kebobolan pada musim ini.