Sukses

3 Penyerang yang Bisa Atasi Masalah Lini Depan Chelsea

Liputan6.com, Jakarta Chelsea mulai menurun di Liga Inggris. Dalam tiga laga terakhir, pasukan Maurizio Sarri menelan dua kekalahan dan cuma menang satu kali saja. The Blues kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur dan kemudian dari Wolverhampton Wanderers.

Akibat dua kekalahan dalam tiga pekan terakhir, Chelsea kini melorot ke posisi empat klasemen dengan 31 angka. Mereka sudah tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City. 

Menurunnya prestasi Chelsea tak lepas dari kinerja lini depan yang memprihatinkan. Dua striker Chelsea Alvaro Morata dan Olivier Giroud kurang tajam.

Chelsea pun berencana merekrut striker baru dan menendang salah satu diantara Morata atau Giroud pada bursa transfer paruh kedua Januari nanti.

Ada tiga penyerang yang bisa membantu mengatasi masalah lini depan Chelsea. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

2 dari 4 halaman

- Gonzalo Higuain

Higuain menjadi kandidat terkuat untuk didatangkan Chelsea Januari nanti. Pria Argentina itu pernah sukses besar ketika bekerja bareng Sarri di Napoli.

Kebetulan Higuain juga belum pernah main di Liga Inggris. Tentu saja Higuain akan tertarik menjajal kerasnya persaingan di negeri Ratu Elizabeth itu.

Peluang mendapatkan Higuain cukup terbuka. AC Milan kemungkinan tidak jadi mempermanenkan Higuain yang dipinjam dari Juventus. Chelsea bisa langsung menampung jika Higuain tak dibutuhkan AC Milan lagi.

3 dari 4 halaman

- Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek merupakan pemain yang tampil paling mengejutkan di Liga Italia musim ini. Pemuda Polandia itu sangat tajam bersama Genoa dan sudah membukukan 10 gol di Liga Italia.

Jumlah gol Piatek sama dengan bomber Juventus Cristiano Ronaldo yang memuncaki daftar pemain tersubur di Liga Italia.

Ketajaman Piatek membuat Chelsea tertarik menampungnya Januari nanti. Piatek diharapkan bisa mempertajam daya gedor tim. Harga Piatek sudah melonjak. Butuh dana sektiar 50 juta euro untuk mendapatkannya dari Genoa.

4 dari 4 halaman

- Callum Wilson

Callum Wilson tampil cemerlang di Liga Inggris musim ini bersama Bournemouth. Dari 15 laga, Wilson sudah mencetak delapan gol. Dia sudah menyamai pencapaian terbaiknya di Liga Inggris musim lalu.

Wilson pun sudah mulai dipanggil membela timnas senior Inggris. Wilson mampu mencetak gol pada laga debut bersama The Three Lions.

Pemuda 26 tahun itu bisa menjadi solusi mengatasi kurang tajamnya pemain depan Chelsea. Wilson layak menggantikan salah satu diantara Morata atau Giroud.

Artikel Selanjutnya
Chelsea yang Mulai Kehabisan Bensin
Artikel Selanjutnya
8 Fakta Menarik Usai Wolverhampton Benamkan Chelsea