Sukses

Tiket Persija vs Mitra Kukar Termurah Rp 75 Ribu, Ini Cara Mendapatkannya

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta akan menjamu Mitra Kukar pada pekan ke-34 Liga 1 2018. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Tiket Persija vs Mitra Kukar pun sudah didistribusikan dan bisa dibeli suporter kedua tim sejak Rabu (5/12/2018) lalu. 

Mengingat laga ini akan menjadi sejarah, panitia pelaksana pertandingan (panpel) Persija pun akan menjual semua tiket Persija vs Mitra Kukar sesuai dengan kapasitas penonton SUGBK.

Laga ini sangat krusial untuk Macan Kemayoran. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu butuh kemenangan untuk menjadi juara Liga 1 2018. Jika menang, Persija bakal menjadi juara Liga 1 setelah penantian selama 17 tahun. Namun, posisi Persija belum aman karena dibuntuti ketat PSM Makassar yang hanya terpaut satu poin dari Macan Kemayoran di papan klasemen.

2 dari 6 halaman

Animo masyarakat tinggi

Laga Persija kontra Mitra Kukar akan menjadi pertandingan yang bersejarah buat masyarakat ibu kota Jakarta, mengingat Macan Kemayoran terakhir kali mengangkat trofi di kompetisi sepak bola Tanah Air pada 2001 lalu. Dipastikan stadion termegah di Indonesia ini bakal dipenuhi Jakmania.

Saat ini, Persija di puncak klasemen Liga 1 dengan 59 poin, unggul satu angka dari PSM Makassar. Untuk menjadi kampiun, Macan Kemayoran harus meraih kemenangan dari pasukan Rahmad Darmawan.

3 dari 6 halaman

Tiket Persija vs Mitra Kukar akan dijual sebanyak 77 ribu

Melihat peluang menjadi juara sangat besar, ketua panitia pelaksanaan pertandingan Persija, Budi Saputro, akan menjual tiket sesuai dengan kapasitas di Stadion Utama Gelora Bunga Karno. Adapun SUGBK dapat menampung penonton hingga 76.127.

"Kami akan menjual tiketnya sebanyak 77 ribu, sesuai kapasitas stadion. Namun, kami akan memutuskannya sesuai kondisi akhir," katanya di Kantor Persija, Jakarta. 

Tiket Persija vs Mitra Kukar akan didistribusikan dengan dua cara, yakni dijual secara online dan melalui Jakmania.

"Tiket yang kami cetak akan menyesuaikan kapasitas maksimal stadion dan didistribusikan dengan dua cara. Yang pertama adalah melalui PP Jakmania, kedua melalui online. Jadi tidak ada tiket yang kami jual kepada suporter," ujar Budi Saputra, seperti dikutip dari Bola.net

Lebih lanjut, Budi juga meminta The Jakmania untuk berperilaku baik sebelum, selama, dan sesudah laga. Itu dilakukan demi kelancaran pertandingan.

"Yang perlu saya sampaikan adalah dalam mendapatkan restu bermain di SUGBK tentunya dengan syarat yang pertama diharapkan kepada pendukung Persija dan Jakmania dapat menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan," ucap Budi.

4 dari 6 halaman

Cara membeli tiket Persija vs Mitra Kukar

Bagi para calon penonton yang ingin membeli tiket Persija vs Mitra Kukar, bisa melalui dua cara. Pertama, via online dan kedua didistribusikan lewat Koordinator Wilayah (Korwil) suporter Persija melalui Pengurus Pusat (PP) The Jakmania. Panpel Persija juga memastikan, tidak ada penjualan tiket melalui on the spot.

5 dari 6 halaman

Harga tiket Persija vs Mitra Kukar

Berikut ini harga tiket Persija vs Mitra Kukar yang dijual secara on line

VVIP: Rp 250 ribu

VIP : Rp 200 ribu

Kategori 1: Rp 120 ribu

Kategori 3 (umum): Rp 75 ribu 

Nantinya, penukaran tiket Persija vs Mitra Kukar yang dibeli secara on line bisa dilakukan di Blok S. Penukaran tiket Persija vs Mitra Kukar bisa dilakukan di hari pertandingan pada pukul 09.00 WIB - 16.00 WIB.

Sementara itu untuk tiket persija vs Mitra Kukar yang dibeli melalui jalur korwil The Jakmania, para calon pemilik tiket harus menunjukkan kartu identitas anggota suporter terlebih dahulu.

6 dari 6 halaman

Rekam Jejak pertemuan Persija vs Mitra Kukar

Dalam rekor pertemuan kedua tim, Persija berhasil mengantongi tiga kemenangan pada tujuh pertemuan keduanya sejak 2015. Sementara pada dua laga berakhir imbang dan dua lainnya dimenangkan Mitra Kukar.

Pertandingan Liga 1 pekan ke-34 ini sangat krusial bagi kedua tim. Pasalnya, persija saat ini berada di peringkat pertama klasemen Liga 1 2018 dengan raihan 59 poin. Sementara Mitra Kukar berada di urutan ke-15 dengan 39 poin.

Rekor pertemuan Persija vs Mitra Kukar

21/7/2018: Mitra Kukar 0-2 Persija

04/2/2018: Mitra Kukar 1-3 Persija

8/9/2017: Mitra Kukar 1-2 Persija

14/5/2017: Persija 1-1 Mitra Kukar

2/12/2016: Mitra Kukar 2-0 Persija

Artikel Selanjutnya
Persija Vs Mitra Kukar, Simak Skor di 10 Pertemuan Terakhir
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 2018, Pekan Terakhir Penentu Juara