Sukses

Piala Indonesia: Persib Persembahkan Kemenangan untuk Bobotoh

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menghentikan langkah PSCS Cilacap 1-0 di Piala Indonesia 2018, Rabu (5/12/2018) sore.  Gol tunggal yang diciptakan Febri Hariyadi membawa Maung Bandung lolos ke Babak 32 Besar Piala Indonesia 2018.

Seusai laga, pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mensyukuri kemenangan tersebut. Dalam catatan, ini merupakan kemenangan Persib di laga tandang semenjak sanksi dari Komdis PSSI sejak pertandingan 23 September lalu

"Kemenangan yang tentunya sangat kita syukuri karena usai kita kena sanksi, ini yang kedua kalinya kita menang dan away," kata Yaya seusai pertandingan.

Menurut asisten pelatih Mario Gomez ini, kemenangan ini dipersembahkan untuk Bobotoh yang selama menjalani sanksi di liga tak bisa menyaksikan Persib bertanding di stadion.

"Kami juga berterima kasih banyak yang tak bisa diungkaokan dengan kata-kata lagi. Sejak kita datang kesini bagaimana sambutan dari Bobotoh, yang datang di tribun sekarang bagaimana mereka mendukung dengan sepenuh hati, bergembira, menunjukkan kecintaan mereka pada timnya," ujarnya.

Para pemain juga tidak dipungkiri telah memberikan perjuangan keras sehingga mereka memiliki keinginan yang kuat untuk memenangkan pertandingan.

"Setelah babak pertama kita banyak peluang dan mendominasi. Saya tekankan pada pemain dari babak pertama, kalian lihat bagaimana dukungan pada kalian, betapa rindunya pada kalian dan mari kita bikin senyuman pada mereka. Kebahagiaan pada mereka (Bobotoh) dengan memenangkan pertandingan," ujarnya.

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Laga Pamungkas

Setelah memastikan lolos ke babak selanjutnya, Persib akan melakoni laga pamungkas melawan Barito Putera di Liga 1 pada Minggu (9/12/2018). Anak asuh Mario Gomez itu akan berusaha memenangkan pertandingan untuk mengamankan peringkat ketiga.

"Kita punya dua tanggung jawab yang sama dan tidak membeda-bedakannya. Jadi tolong tunjukkan dasar tanggung jawab pemain untuk kerja keras di dua pertandingan. Kita sudah tekankan seperti itu dan mempersiapkan taktik apa yang bisa kita buat di dua pertandingan ini, baik di Cilacap atau lawan Barito Putera," kata Yaya.

3 dari 3 halaman

Pemain Lokal

Bertandang ke Stadion Wijaya Kusuma, Persib menurunkan semua pemain lokalnya. Sejak menit awal, Maung Bandung lebih dominan dibanding tim tuan rumah, PSCS. Namun sayangnya hingga 15 menit laga berjalan, belum ada gol tercipta.

Memasuki babak kedua, Maung Bandung langsung mengambil inisiatif serangan. Pada menit 49 jala PSCS Cilacap, yang dikawal Ahmad Ariya Fuat akhirnya berhasil dijebol Febri Haryadi. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Loading
Artikel Selanjutnya
Prediksi Pertandingan PSCS Cilacap vs Persib Bandung di Piala Indonesia, Rabu 5 Desember 2018
Artikel Selanjutnya
Andalkan Pemain Lokal, Persib Tetap Bidik Kemenangan atas PSCS