Sukses

MotoGP: KTM Siap Jajal Dani Pedrosa

Pedrosa bergabung dengan KTM untuk MotoGP musim depan

Liputan6.com, Jerez - Dani Pedrosa memang telah resmi mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir musim lalu. Namun eks pembalap Repsol Honda itu ternyata tidak bisa jauh-jauh dari MotoGP.

Selepas pensiun, Pedrosa diketahui bergabung dengan KTM. Bukan sebagai pembalap lomba. Pedrosa bergabung sebagai pembalap penguji tim KTM.

CEO KTM, Stefan Pierer memastikan, Pedrosa akan segera kembali ke lintasan pertengahan Desember nanti. "Kami sekarang menguji Pedrosa sebelum natal dan bukan hanya dalam tes IRTA di Malaysia pada Februari nanti," kata Pierer seperti dilansir Crash.

Pedrosa resmi pensiun dari [MotoGP](3798444/ "") segera setelah seri terakhir di Valencia berakhir. Posisi pembalap berusia 33 tahun tersebut digantikan oleh Jorge Lorenzo yang pindah dari Ducati.

Pada MotoGP musim depan, KTM sendiri akan diperkuat oleh Pol Espargaro dan Johann Zarco. Nama terakhir merupakan pindahan dari tim Monster Tech 3 Yamaha.

Sementara, untuk tugas menjadi penguji, Pedrosa akan berbagi peran dengan Mika Kallio. Selain itu, Pedrosa juga akan bereuni dengan mantan krunya. Mike Leitner yang kini menjadi manajer tim Red Bull KTM.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alot dengan Honda

Pierer menuturkan, KTM sebelumnya telah setuju untuk tidak langsung menurunkan Pedrosa di tes bulan lalu. Pedrosa baru akan turun pada bulan ini setelah KTM berunding dengan Honda.

"Tetapi sekarang, kami telah menemukan solis yang adil dengan Honda. Saya penasaran seperti apa hasil tesnya nanti," ujar Pierer.

3 dari 3 halaman

Banyak yang Harus Diuji

Lebih lanjut, Pierer juga mengatakan, Pedrosa akan menguji bukan hanya motor melainkan banyak komponen lain. Pasalnya, Mika Kallio belum sembuh dari cedera parah.

"Kami punya banyak komponen untuk diujikan karena Kallio telah cedera sejak Juli dan tidak bisa turun," kata Pierer mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.