Sukses

Lewis Hamilton Diajak ke Ranch Valentino Rossi

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengajak juara F1 2018, Lewis Hamilton, ke ranch balap miliknya di Tavullia, Italia. Undangan itu diberikan Rossi setelah Hamilton turun dalam tes World Superbike, dengan menunggangi motor Yamaha YZR-M1, di Jerez, Spanyol, Sabtu (1/2/2018). 

Hamilton menggeber motor dengan balutan livery serba hitam menggunakan nomor 44. Dia menjajal motor Yamaha tersebut bersama pembalap Yamaha World Superbike, Alex Lowes dan Michael van der Mark.  

Pembalap Inggris itu dikabarkan sempat terjatuh di Tikungan 5. Beruntung, dia tak mengalami cedera dan mampu melanjutkan tes tersebut. 

Mendengar aksi Hamilton itu, Rossi terlihat antusias. Dia langsung mengundang Hamilton untuk berkunjung ke Ranch miliknya, yang juga menjadi markas VR46 Riders Academy.  Dirt track sepanjang 1,8 mil tersebut juga menjadi tempat berlatih bagi The Doctor. 

"Hamilton adalah fan motor besar. Dia mengikuti berita tentang balapan dan selalu mengirim pesan kepada saya. Dia memuji para pembalap motor, dengan mengatakan kami benar-benar mengambil risiko," kata Rossi. 

"Dia harus datang ke ranch suatu hari nanti," imbuh Valentino Rossi.

 

2 dari 2 halaman

Suka Motor

Setelah menjalani tes di Superbike, Hamilton mengaku sangat menikmati pengalaman menggeber motor Yamaha. "Selamat pagi. Bangun dengan perasaan luar biasa hari ini. Sudah merindukan superbike. Sekadar pemberitahuan, saya selalu menyukai roda dua dibanding roda empat," tulis Hamiilton di Instagram miliknya. 

"Saya selalu menginginkan motor sejak masih kecil, tapi saya bersyukur ayah membawa saya ke kart. Namun, sekarang saya suka turun ke lintasan dengan menggunakan motor," imbuh Hamilton. 

Hamilton mengaku sangat menghargai para pembalap motor. "Balap motor berbeda (dengan balap mobil), tapi membutuhkan beberapa dasar yang sama, seperti kesabaran, tak kenal takut, fokus, dan mengambil risiko. Semua itu menjadikan olahraga menjadi menantang," urai Hamilton. 

"Dan ya, saya menyukai motor. Namun, para pembalap ini berada di level yang berbeda. Saya sangat menikmati menggeber motoe dan menguji batas kecepatan di trek. @Valeyellow46, saya perlu datang ke ranch secepat mungkin," ujar Hamilton. 

Sumber Bola.com

Irfan Jaya Coba Kekuatan Djanur di Lapangan Bulu Tangkis

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Rossi dan Vinales Beda Pendapat soal Motor Baru Yamaha
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Marquez Tak Mau Jemawa Tatap Musim Depan