Sukses

Juventus Dominasi Tim Terbaik Serie A 2017-2018

Juventus menempatkan empat pemain.

Liputan6.com, Jakarta Tim Terbaik Serie A pada musim 2017-2018 kemarin diumumkan pada acara Gran Gala del Calcio baru-baru ini. Sang juara bertahan Serie A, Juventus, menjadi tim yang menyumbangkan pemain terbanyak.

Malam penganugerahan gelar tersebut dilaksanakan pada hari Senin (3/12) waktu setempat, atau Selasa dini hari tadi WIB. Acara tersebut dilangsungkan di kota Milan dan para pemenangnya ditentukan oleh hasil voting dari para pemain Serie A. 

Acara tersebut merupakan bagian dari Gran Gala del Calcio, atau yang dulunya dikenal sebagai Oscar del Calcio. Penghargaan yang digelar oleh Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC) ini sendiri sudah dilangsungkan sejak musim 2010-2011 silam.

Untuk edisi kali ini, Juventus yang keluar sebagai juara di musim kemarin menyumbangkan empat pemain. Mereka adalah Giorgio Chiellini, Alex Sandro, Miralem Pjanic, dan sang bintang, Paulo Dybala.

Pemain Bianconeri lainnya, Joao Cancelo, juga masuk dalam daftar tim terbaik Serie A 2017-2018. Namun, ia dihitung sebagai pemain Inter Milan mengingat ia menghabiskan musim 2017-2018 di sana dengan status pinjaman dari Valencia.

Duo Cappocaniere, Mauro Icardi dan Ciro Immobile, yang sama-sama mencetak 29 gol juga turut dimasukkan dalam tim terbaik ini. Keduanya dikenal sebagai tukang gedor terbaik milik Inter Milan dan juga Lazio.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Tim Terbaik

AS Roma, finis di peringkat tiga musim kemarin, menyumbang dua pemain yang sudah pindah ke klub lain pada bursa transfer kemarin. Mereka adalah Alisson Becker dan juga Radja Nainggolan.

Sedangkan sang runner-up, Napoli, hanya menyumbang satu nama saja, yakni Kalidou Koulibaly. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut memang tampil apik di sepanjang musim kemarin hingga membuatnya menjadi buruan utama klub besar di musim panas lalu.

Selain itu, Gran Gala del Calcio juga menyediakan dua penghargaan lainnya untuk Gianluca Rocchi dan pemain Brescia, Sandro Tonalli. Rocchi dinobatkan sebagai wasit terbaik Serie A, sedangkan Tonalli meraih penghargaan pemain terbaik Serie B.

Tim Terbaik Serie A 2017-2018: Alisson (Roma); Joao Cancelo (Inter), Kalidou Koulibaly (Napoli), Giorgio Chiellini (Juventus), Alex Sandro (Juventus); Miralem Pjanic (Juventus), Sergej Milinkovic-Savic (Lazio), Radja Nainggolan (Roma); Paulo Dybala (Juventus); Mauro Icardi (Inter), Ciro Immobile (Lazio)

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.