Sukses

Alvin Bahar Rebut Tiga Gelar Raja Usai Menangi Seri Terakhir ISSOM 2018

Alvin Bahar menjadi raja balap malam, siang dan jalan raya di ISSOM 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar menyempurnakan julukan raja yang disandangnya selama gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2018. Setelah menyandang gelar raja balap malam dan siang, kini Alvin Bahar pun pantas menyandang gelar raja balap jalan raya.

Itu terjadi usai Alvin Bahar meraih juara pada seri terakhir ISSOM 2018 yang berlangsung di sirkuit jalan raya BSD City, Tangerang City, Minggu (2/12/2018). Kemenangan di BSD City juga jadi ajang balas dendam dari seri balap jalan raya tahun lalu.

Ya, pada 2017, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI), Haridarma Manoppo menyalipnya untuk merebut posisi pertama. Sedangkan tahun ini, Alvin Bahar membalasnya dengan menguasai balapan untuk meraih posisi pertama dan unggul 3,067 detik dari Haridarma.

Demas Agil finis di posisi ketiga, dan putra sulung Alvin, Avila Bahar pun mengikut di posisi keempat. Dengan hasil ini, Alvin Bahar gagal jadi juara umum ISSOM 2018 karena berselisih 1 poin di klasemen kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1600 Max.

Meski begitu, Alvin Bahar tetap mengungkapkan rasa puasnya usai balapan."Hari ini saya bahagia karena bisa menyudahi seri pamungkas di trek jalan raya ini dengan gelar juara," ucap Alvin seperti rilis yang diterima media.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Gelar Raja

Start dari pole position dan sontak melesat meninggalkan lawan-lawannya, Alvin tampil begitu percaya diri. Di tengah lomba, Alvin merasakan ada gangguan dari Demas Agil yang menempel ketat di tempat kedua sebelum Haridarma menyodok ke posisi dua.

Haridarma tampak berjuang keras, tapi Alvin tetap bertahan memimpin balapan hingga garis finis diikuti duet TTI, Haridarma dan Demas pada posisi kedua dan ketiga. Dengan kemenangan kali ini, total Alvin yang merupakan juara nasional tujuh kali itu mengemas 3 kali juara di pentas ISSOM 2018.

Sah sudah Alvin sebagai 'Raja Jalan Raya' dengan memenangkan balapan seri pamungkas rangkaian ISSOM 2018 putaran ketujuh di trek jalan raya di kawasan Tangerang Selatan ini. Sama halnya ketika memenangkan 'Night Race' atau balapan malam pada 18 Agustus lalu di Sirkuit Sentul, ia sontak mendapat gelar 'Raja Malam' dan 'Raja Siang' ketka juara di putaran keenam, 4 November lalu di Sirkuit Internasional Sentul.

Alvin menyatakan hasil balapan seri pamungkas ini menunjukkan kalau kemampuan mobilnya sangat mumpuni dan siap untuk bersaing di musim 2019 mendatang.

"Secara keseluruhan kami belum membahas program tahun depan. Yang pasti, kami mengincar juara nasional kembali ke pangkuan kami," kata Alvin lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.