Sukses

Juventus Hantam Fiorentina, Allegri Puji Cuadrado

Liputan6.com, Florence - Juventus sukses memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di Liga Italia dengan mengalahkan Fiorentina 3-0, Sabtu (1/12/2018). Selepas pertandingan, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji peran salah satu pemainnya, Juan Cuadrado.

"Cuadrardo di lini tengah adalah prospek untuk masa depan karena dia bermain dinamis dan bisa menjaga area sayap serta sedikit di tengah," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Pertandingan kemarin malam berlangsung di Artemio Franchi markas, Fiorentina. Allegri memakai formasi 4-2-3-1 dengan Cuadrado ditempatkan di posisi sayap kiri.

Gol pertama Juventus ke gawang Fiorentina lahir di menit 31 lewat aksi Rodrido Bentancur memanfaatkan umpan Paulo Dyabala.

Bianconeri -julukan Juventus- baru bisa menambah gol lagi di menit 69. Umpan matang Cuadrado berhasil dikonversi Giorgio Chiellini menjadi gol lewat sundulannya.

Cristiano Ronaldo akhirnya melengkapi kemenangan Juventus setelah penaltinya sukses menipu kiper Fiorentina, Alban Lafont. Juventus pun pulang ke Turin dengan tiga poin.

 

2 dari 3 halaman

Sedikit Lelah

Allegri menambahkan, Cuadrado sebetulnya tidak dalam kondisi prima saat tampil di markas mantan klubnya tersebut. Pasalnya, Allegri telah memasang Cuadrado di partai tengah pekan melawan Valencia di Liga Champions.

"Dia bermain baik hari Rabu sebagai bek sayap, tetapi mungkin sedikit lelah ketika dia bermain lebih menyerang," ujar Allegri.

Di sisi lain, Allegri mengatakan, kemenangan atas Fiorentina tidak diraih dengan mudah. Ini karena tim berjuluk La Viola itu terus memberikan perlawanan hingga peluit akhir berbunyi.

"Anda harus khawatir karena di Florence, pertandingan tidak akan berakhir sebelum peluit panjang. Mereka punya teknik dan kelincahan yang bagus, tetapi kami bertahan dengan baik," kata Allegri mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo 2 Gol, Juventus Hajar Parma
Artikel Selanjutnya
Pelatih Juventus Tepis Isu Ronaldo dan Dybala Tak Bisa Main Bareng