Sukses

Van Dijk: Mungkin Liverpool Harus 'Lembek' Seperti PSG

Liverpool tumbang 1-2 di tangan Paris Saint-Germain (PSG) pada Matchday 5 Grup C Liga Champions di Parc des Princes.

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, menyindir gaya main Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Ia menilai Neymar dan kawan-kawan terlalu lembek di lapangan.

Liverpool tumbang 1-2 di tangan Paris Saint-Germain (PSG) pada Matchday 5 Grup C Liga Champions di Parc des Princes, pertengahan pekan ini. Dalam laga itu, enam pemain The Reds kena kartu kuning dari wasit Szymon Marciniak.

Menurut Van Dijk, PSG terlalu lembek di lapangan. Setiap kali melakukan kontak, pasukan Thomas Tuchel langsung bereaksi berlebihan.

"Jelas, PSG memiliki pemain kelas dunia, tetapi aku pikir hal yang mereka lakukan tidak diperlukan dalam permainan," kata Van Dijk di Soccerway.

"Kadang-kadang mereka mengalami kontak dan mereka akan terjatuh dan kadang-kadang aku pikir itu terlalu mudah dan membuat frustrasi. Sangat penting untuk menjaga kepala Anda tetap dingin, tetapi setiap kali kami melakukan pelanggaran, mereka semua datang ke wasit mencoba untuk memberi pemain Liverpool kartu kuning."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memalukan

(AP/Francois Mori)

Menurut Van Dijk, apa yang dilakukan PSG sangat memalukan.

"Mungkin kami juga harus melakukan hal itu dan aku pikir di babak kedua kami tampil lebih baik. Ini bukan jenis pertandingan aku sukai. Kami masih menghormati mereka sebagai pemain karena mereka pemain kelas dunia, tapi hal seperti itu kadang tidak perlu. Tapi selain itu, mereka mencetak dua gol, kami kalah dan hanya itu," Van Dijk menambahkan. 

3 dari 3 halaman

Posisi Terjepit

Akibat kekalahan itu, Liverpool dalam posisi terjepit. Van Dijk dan kawan-kawan wajib membekuk Napoli di Anfield pada laga pamungkas Grup C untuk lolos ke 16 besar.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Virgil Van Dijk