Sukses

Jadwal Semifinal Liga 2 2018, PSS Sleman berhadapan dengan Kalteng Putra

Dua tim terakhir, yakni Persita Tangerang dan PSS Sleman melengkapi daftar semifinalis usai merebut kemenangan dalam pertandingan terakhir Grup B

Liputan6.com, Jakarta Babak 8 besar kompetisi Liga 2 musim 2018 memang telah rampung. Empat tim juga sudah memastikan tempat di semifinal yang akan berlangsung dengan format home and away.

Dua tim terakhir, yakni Persita Tangerang dan PSS Sleman melengkapi daftar semifinalis usai merebut kemenangan dalam pertandingan terakhir Grup B dalam Liga 2 2018, Rabu (21/11/2018).

PSS Sleman yang hanya membutuhkan hasil imbang berhasil menggulung Persiraja Banda Aceh lima gol tanpa balas. Pemain naturalisasi Cristian Gonzales tampil memukau lewat hattrick yang dicetaknya. Dua gol lainnya lahir dari Dave Mustaine, dan Aditia Putra Dewa pada kompetisi Liga 2 leg pertama ini.

Sementara pada pertandingan lain, Persita Tangerang juga berhasil memetik tiga poin saat bertemu Madura FC. Pendekar Cisadane membuka peluang kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia usai menang 2-1 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, kemarin.

Dengan hasil ini, PSS Sleman mengunci posisi puncak klasemen Grup B dengan 10 poin. Sementara Persita Tangerang berada di urutan kedua juga dengan jumlah poin yang sama pada Liga 2 musim 2018 ini.

Babak semifinal Liga 2 menggunakan format kandang-tandang. Juara grup A berhadapan dengan runner up grup B dan begitu juga sebaliknya. Semifinal leg pertama sudah digelar pada Minggu 25 November, sedangkan leg kedua berlangsung pada Rabu 28 November 2018 nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tim yang Lolos ke Semifinal:

Grup A

Semen Padang (10)

Kalteng Putra (10)

Grup B

PSS Sleman (10)

Persita Tangerang (10)

 

Jadwal Pertandingan

Leg 1

Minggu 25 November 2018

Kalteng Putra Vs PSS Sleman

Persita Tangerang Vs Semen Padang

Leg 2

Rabu 28 November 2018

PSS Sleman Vs Kalteng Putra

Semen Padang Vs Persita Tangerang

3 dari 5 halaman

Bek Semen Padang Optimistis Balas Kekalahan dari Persita

Aura optimistisme tetap terpancar di kubu Semen Padang, meski kalah 0-1 pada Liga 2 semifinal leg pertama dari tuan rumah Persita Tangerang (25/11/2018). Tim Kabau Sirah optimistis bisa membalas kekalahan itu dan mengamankan tiket ke final Liga 2 2018.

Salah seorang pilar lini pertahanan Semen Padang, Ngurah Nanak, meyakini tim Kabau Sirah bisa membalas kekalahan di kandang tim Pendekar Cisacane ketika mereka mendapat giliran bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua, Rabu (28/11/2018) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

“Kuncinya, kami lebih fokus, tak ada kata lain selain meraih kemenangan untuk mengamankan tiket ke final. Saya yakin kami bisa berbuat lebih saat bermain di hadapan publik sendiri," kata Nanak, Senin (26/11/2018) seperti Liputan6.com kutip dari Bola.com, Rabu (28/11/2018).

Baginya, kunci meraih kemenangan minimal dengan selisih dua gol tak terlepas dari semangat juang, motivasi, konsentrasi, dan disiplin selama pertandingan Liga 2 2018 ini.

Ia menambahkan, peran pemain ke-12 dalam hal ini suporter pada pertandingan nanti, sangat membantu perjuangan tim meraih hasil terbaik. Untuk itu, ia berharap stadion memerah seperti pertandingan terakhir saat menjamu Kalteng Putra di partai terakhir babak 8 besar Liga 2 2018.

"Kami merasakan, saat itu dukungan suporter membuat kami seperti tak pernah lelah. Ini pula yang diharapkan pada pertandingan melawan Persita," harapnya.

Sementara menyangkut pemulihan kondisi yang terbilang sangat singkat, hanya dua hari, menurut Nanak hal itu harus dilalui, apalagi bukan hanya Semen Padang saja yang merasakannya.

"Recovery yang singkat tentunya memaksa kami untuk segera bugar. Namun, ini tentu tergantung masing-masing pemain mengondisikan diri," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

4 dari 5 halaman

Skenario Kalteng Putra Menjegal PSS di Sleman

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi kecewa tim asuhannya ditahan imbang tanpa gol oleh PSS Sleman pada leg pertama semifinal Liga 2 2018 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya (25/11/2018). Kendati begitu, Kas Hartadi tak putus asa karena masih ada leg kedua di Liga 2 2018. Kalteng Putra mendapat giliran tandang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (28/11/2018).

"Pemain sudah tampil maksimal di kandang. Semua skenario juga dijalankan dengan baik. Inilah sepak bola karena PSS pun ingin meraih hasil terbaik di sini Palangkaraya," tutur Kas Hartadi seperti Liputan6.com kutip dari Bola.com, Rabu (28/11/2018).

Mantan pelatih Sriwijaya FC itu telah merancang skema baru untuk menjegal PSS di Sleman, sekaligus meraih tiket promosi ke Liga 1 2019.

"Kami masih sama-sama berpeluang. Tak mudah main di Sleman dengan tekanan suporter yang kuat. Kuncinya, mental pemain harus kuat pula untuk menghadapi laga ini," ujarnya.

Pelatih yang pernah membesut Persik pada 2016 itu masih yakin bisa membalas PSS. Syaratnya, Kalteng Putra harus menang atau memaksa hasil seri dengan memasukkan gol saat pertandingan leg kedua di Liga 2 musim 2018. Dengan sistem head to head, produktivitas mencetak gol di kandang lawan jadi penentunya.

"Kami harus menang atau seri dengan gol. Jika imbang 0-0 masih ada perpanjangan waktu 2x15 menit. Juga masih ada skenario adu penalti jika babak tambahan tetap tanpa gol. Jadi, saya juga harus melatih dan menyiapkan penendang penalti," jelasnya.

5 dari 5 halaman

Jadwal Leg Kedua Semifinal Liga 2 2018, Rabu 28 November 2018

 

Jadwal leg kedua semifinal Liga 2 2018 akan kembali berlangsung mulai Rabu (28/11/2018) ini. Semen Padang, Persita Tangerang, PSS Sleman maupun Kalteng Putra masih berpeluang lolos ke final Liga 2 2018.

Di leg pertama Liga 2 2018 kemarin, Persita Tangerang cuma bisa menang tipis 1-0 dari tamunya Semen Padang. Semen Padang pun punya peluang besar untuk membalikkan keadaan, dengan syarat menang selisih minimal dua gol.

Sebaliknya, Persita Tangerang yang sudah punya tabungan satu gol kandang, cuma perlu hasil seri atau bisa mencetak gol dan kalah dengan selisih satu gol untuk lolos ke final Liga 2 2018. Di laga leg kedua semifinal Liga 2 2018 lainnya, PSS Sleman giliran menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo Sleman.

PSS Sleman cuma perlu menang 1-0 untuk bisa lolos ke final Liga 2 2018, tapi di sisi lain Kalteng Putra juga masih punya peluang untuk lolos, apalagi jika nanti bisa mencetak gol di kandang PSS Sleman.

Jadwal siaran langsung leg kedua semifinal Liga 2 2018 akan berlangsung hari ini Rabu (28/11/2018), antara Semen Padang vs Persita Tangerang dan PSS Sleman vs Kalteng Putra.

Dilansir dari laman resmi Liga 2 2018, berikut jadwalnya yang Liputan6.com rangkum, Rabu (28/11/2018).

PSS Sleman vs Kalteng Putra. Disiarkan langsung dan live streaming di TV One pukul 15.30 WIB

Semen Padang vs Persita Tangerang. Disiarkan langsung di Usee TV dan live streaming di YouTube Liga 2 Match pukul 15.30 WIB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini