Sukses

3 Kiper yang Tampil Buruk Musim Ini

Berikut tiga kiper yang kinerjanya mengecewakan musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Kiper merupakan salah satu sosok terpenting dalam tim sepak bola. Kemampuannya mematahkan serangan lawan bisa menentukan hasil akhir pertandingan. 

Kiper termahal dunia saat ini tercatat atas nama Kepa Arrizabalaga. Chelsea menebus pemain asal Spanyol itu sebesar 80 juta euro dan penampilannya sejauh ini sangat mengesankan.

Akan tetapi,tidak semua kiper hebat mampu menampilkan performa yang solid pada musim ini. Beberapa dari mereka bahkan sangat mengecewakan dan gawangnya sudah kebobolan banyak gol.

Berikut ini empat kiper kelas dunia yang penampilannya mengecewakan seperti dilansir Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Thibaut Courtois

Courtois tampil luar biasa di Piala Dunia 2018. Ia dinobatkan sebagai kiper terbaik turnamen di depan kapten Prancis Lloris, yang mengangkat trofi di Rusia.

Penampilan yang luar biasa di panggung internasional membuat Courtois mendapatkan kesempatan pindah ke Real Madrid. Pemain Belgia itu akhirnya bisa mewujudkan keinginannya untuk kembali ke Spanyol.

Namun, kiprah keduanya di Spanyol masih belum terlihat bagus. Performanya menurun drastis dan pada saat yang bersamaan Los Blancos berada dalam krisis, menjalani start terburuk di liga dan sekarang menghuni peringkat keenam di klasemen liga.

Berdasarkan statistiknya, dalam 10 pertandingan liga, produk akademi Genk itu hanya berhasil mengemas tiga clean sheet dan kemasukan 15 gol, termasuk saat dibantai Barcelona di Camp Nou.

Bahkan, setelah kembali kemasukan 5 gol melawan Swiss di UEFA Nations League, dia menjadi sasaran ejekan dari fans Chelsea, yang marah dengan keputusannya meninggalkan klub pada musim panas ini.

3 dari 4 halaman

Manuel Neuer

Banyak yang menganggap Manuel Neuer sebagai kiper terbaik di dunia. Musim lalu, ia mengalami cedera kaki yang membuatnya harus absen sepanjang musim. Namun, dia berhasil pulih tepat waktu untuk Piala Dunia di Rusia.

Namun, kembalinya Neuer tidak diiringi dengan performa yang mengesankan. Penampilan Neuer mengecewakan dan sampai sejauh ini gawangnya sudah kebobolan banyak gol.

Dalam 11 pertandingan di Bundesliga, kiper asal Jerman itu sudah kebobolan 14 gol. Itu merupakan yang terbaik keempat di liga, tetapi sangat jauh dari standarnya. Dia hanya mampu mengemas dua clean sheet sampai sejauh ini.

Penampilan Neuer di Liga Champions masih jauh lebih baik setelah kebobolan satu gol dalam 4 pertandingan. Di panggung internasional , Neuer merupakan bagian dari pertahanan yang kemasukan tujuh gol dalam empat pertandingan UEFA Nations League sehingga mereka terdegradasi dari kompetisi.

4 dari 4 halaman

Marc Andre Ter Stegen

Dalam 12 pertandingan liga, Ter Stegen kemasukan 18 gol kebobolan dan hanya meraih dua clean sheet. Jika tim yang dibela Stegen bukan Barcelona, dia akan berada dalam masalah besar.

Juara La Liga musim lalu itu bisa berada di puncak klasemen berkat lini serang mereka yang kuat, karena pertahanan mereka belum solid sama sekali. Ter Stegen adalah salah satu kiper terbaik di dunia, tetapi penampilannya pada musim ini berada di bawah standar.

Dia punya statistik pertahanan terburuk keenam di La Liga dan sudah kebobolan 10 gol lebih banyak dari kiper terbaik liga, Jan Oblak. Dengan performa Neuer pada titik terendah, mantan pemain Borussia Monchengladbach itu bisa mendapatkan tempat permanen di tim nasional Jerman.

Namun, performa buruknya pada musim ini membuat kesempatan tersebut menjadi menipis.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.