Sukses

Tekuk AS,Matteo Politano Senang Jadi Penentu Kemenangan Timnas Italia

Timnas Italia menang susah payah saat menekuk Amerika Serikat.

Liputan6.com, Genk - Timnas Italia menang dengan susah payah saat menghadapi Amerika Serikat pada laga uji coba, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB. Italia menang tipis 1-0 pada laga yang digelar di Luminus Arena tersebut.

Adalah Metteo Politano yang sukses menjadi pahlawan bagi Italia lewat gol tunggal ke gawang Amerika. Pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak gol tepat di penghujung laga yakni pada menit 90+4.

Politano sukses menghindarkan Timnas Italia dari hasil imbang, seperti yang sebelumnya diraih saat berjumpa Portugal. Pada laga, Minggu (18/11/2018), Italia bermain imbang tanpa gol lawan Portugal di UEFA Nations League.

Menjadi penentu kemenangan Italia membuat Politano merasa spesial. Meskipun ini bukan gol perdananya bersama timnas Italia, Politano menilai laga kontra Amerika tetap menjadi malam yang tidak terlupakan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Malam Tak Terlupakan

Italia sulit menang sebelum berjumpa Amerika Serikat. Dari delapan laga di bawah asuhan Roberto Mancini, Italia hanya dua kali menang. Karena itu, hasil laga melawan Amerika Serikat sangat penting bagi Italia.

"Ini adalah malam yang tidak terlupakan. Saya sangat bahagia untuk gol tersebut dan kemenangan. Kami dominasi permainan, tapi kami berjuang membongkar pertahanan mereka sampai kami mendapatkan gol di menit akhir," buka Politano pada Rai Sport.

"Kami sedikit kurang beruntung, tapi kami harus meneruskan gaya bermain seperti ini. Kami menciptakan banyak peluang dan pada akhirnya kami mampu mencetak gol lagi," ucap pemain Inter Milan.

3 dari 3 halaman

Siap Berikan Maksimal

Performa Matteo Politano belakangan ini memang sedang menanjak. Eks pemain Sassuolo tersebut mulai jadi pilihan utama di level klub. Selain itu, kini Politano juga kian bertaji bersama dengan timnas Italia.

"Itu semua bergantung kesiapan saya ketika dipanggil sehingga bisa memberikan yang terbaik, baik untuk Italia maupun Inter. Kami tidak pernah menyerah dan terus meneken hingga menit akhir," tandas Politano.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.