Sukses

Dida Prediksi Alisson Jadi Kiper Terbaik Dunia

Alisson memulai kariernya di klub asal Brasil, Internacional. Ia mulai mendapat perhatian setelah mewarisi posisi Dida di klub tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper legendaris Brasil, Dida, menyebut Alisson Becker bisa menjelma menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Alisson memulai kariernya di klub asal Brasil, Internacional. Ia mulai mendapat perhatian setelah mewarisi posisi Dida di klub tersebut.

Setelah itu, karier kiper berusia 26 tahun tersebut makin menanjak. Ia pindah ke AS Roma pada tahun 2016.

Setelah itu pada tahun 2018, ia pindah ke Liverpool. Kepindahannya terasa istimewa karena nominal transfernya sempat memecahkan rekor pembelian kiper termahal di dunia.

Performa Alisson selama ini di Liverpool dan bersama timnas Brasil terus dipantau oleh Dida. Pria yang pernah membela AC Milan ini mengaku ia kagum dengan kemampuan juniornya tersebut dan menyebutnya bisa jadi salah satu shot stopper terbaik di dunia.

"Saya sangat menyukai Alisson - saya rasa ia adalah kiper hebat," kata Dida kepada Omnisport.

"Saya mendapat kesempatan bekerja dengannya di Internacional. Saya melihat perkembangan hebatnya di sepakbola, pergi ke Eropa, bermain untuk tim nasional Brasil," terangnya.

"Saya harap ia bisa menjadi apa yang semua orang harapkan darinya, menaklukkan banyak hal di sini di Eropa dan membangun dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia," serunya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Alisson

Sejauh ini, Alisson sudah tampil sebanyak 16 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. 12 di antaranya di pentas Premier League.

Hebatnya ia cuma kebobolan 10 kali saja. Lima di antaranya di pentas Premier League.

Ia juga telah mencatatkan delapan clean sheet. Tujuh di antaranya dikoleksinya di liga.

Raihan tujuh clean sheet itu merupakan yang terbaik di EPL. Jumlahnya sama dengan yang didapat oleh kiper Manchester City, Ederson.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.