Sukses

Vinicius Sebut Solari Sosok Penyelamat Kariernya di Real Madrid

Solari menggantikan Julen Lopetegui di kursi pelatih Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Vinicius Junior memuji pelatih baru Real Madrid, Santiago Solari. Menurutnya, Solari telah membantunya menjalani masa-krusial dalam tahap awal kariernya di Real Madrid.

Seperti diketahui, Solari menunjukkan performa yang mengesankan sejak ditunjuk untuk menggantikan Julen Lopetegui di kursi pelatih Real Madrid. Ia mampu menghadirkan empat kemenangan beruntun bagi Sergio Ramos cs.

Hal itulah yang membuatnya ditunjuk untuk menjadi pelatih permanan Los Blancos. Ia dikontrak untuk melatih di Santiago Bernabeu hingga tahun 2021 mendatang.

Bagi Vinicius, kehadiran Solari bak menjadi penyelamat baginya. Sebab ia kini lebih dipercaya untuk membela skuat inti Real Madrid ketimbang di era Julen Lopetegui.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Membantu

Kehadiran Solari begitu disyukuri oleh Vinicius. Sebab pelatih Argentina itu selama ini kerap membantunya dalam banyak hal.

"Solari selalu membantu saya sejak saya tiba di Madrid," kata Vinicius, seperti dikutip Marca.

"Berkat dirinya, saya memiliki pikiran yang jernih dan saya berkonsentrasi hanya pada pertandingan. Itulah yang telah ia lakukan dengan saya di tim pertama, dan saya senang," serunya.

3 dari 3 halaman

Pujian Solari

Solari sebelumnya sempat memberikan pujian pada pemain berusia 18 tahun tersebut. Ia memuji bakat besar yang dimiliki pemain asal Brasil tersebut.

“Vinicius adalah bagian dari skuat, sama seperti pemain lain. Vinicius adalah pemain muda dan berbakat,” ucap Solari di situs resmi Madrid.

“Vinicius harus banyak belajar dan menerima masukan, baik sekarang atau di masa depan. Tidak ada pemain di skuat Real Madrid yang tidak berada pada tingkat yang diperlukan untuk bisa bermain,” tandasnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.