Sukses

Rivaldo: Vinicius Harus Jadi Starter di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang Barcelona, Rivaldo mengomentari peluang pemain muda Real Madrid, Vinicius Jr. Dia menyarankan agar Madrid percaya dengan bakat Vinicius.

Dia percaya Vinicius adalah jawaban dari kesulitan Madrid dewasa ini. Belakangan, Solari pun seakan menjawab ini dengan memainkan Vinicius meski terkadang bukan starter.

Real Madrid memang baru saja keluar dari masa-masa sulit sejak ditangani Santiago Solari. Mantan pelatih Castilla ini membuktikan kemampuannya meramu taktik yang sesuai dengan gaya bermain Madrid.

Solari juga dikenal sebagai pelatih yang mau mempercayai pemain-pemain muda. Nama-nama seperti Sergio Reguilon dan Alvaro Odriozola mulai mendapat kesempatan bermain saat Marcelo dan Dani Carvajal cedera.

Juga Vinicius yang mendapat kesempatan bermain di tim utama dan mencetak gol penting. Vinicius juga tak jarang mencetak assist penting untuk gol Real Madrid.

 

 

2 dari 3 halaman

Sejak Awal

Menurut Rivaldo, Vinicius juga menunjukkan sikap dewasa meski masih berusia 18 tahun. Pemain seperti Vinicius memang dibutuhkan Madrid di tengah masa sulit seperti ini, sebab dia bisa memberikan warna baru yang mengejutkan tim lawan.

"Dia [Vinicius] seharusnya bermain secara reguler sejak awal musim. Sekarang dia mendapat lebih banyak kesempatan dengan Solari," kata Rivaldo kepada Marca.

"Dan saya pikir dia akan terus mendapatkan lebih banyak menit bermain."

3 dari 3 halaman

Dewasa

Oleh sebab itu, Rivaldo sama sekali tidak ragu Vinicius akan terus berkembang dan jadi salah satu bocah Brasil terbaik yang pernah bermain di Madrid. Dia percaya Vinicius masih memiliki potensi tersembunyi yang belum tampak maksimal.

"Dia adalah pemain hebat yang sudah menunjukkan sikap hebat di lapangan. Dia menampilkan kedewasaan untuk pemain yang sangat muda, baru 18 tahun," tutupnya.

Adapun dalam beberapa pertandingan terakhir Vinicius memang lebih banyak mendapatkan kesempatan bermain di tim senior meski dia didaftarkan pada tim Castilla.

 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Comeback, Eden Hazard Kesal Real Madrid Cuma Imbang
Artikel Selanjutnya
Sergio Ramos Makin Cemerlang Sebagai Algojo Penalti Real Madrid