Sukses

Ruud Van Nistelrooy Dimarahi Sir Alex Ferguson karena Jersey

Gary Neville mengungkapkan kalau Ruud van Nistelrooy pernah menyebabkan Sir Alex Ferguson marah besar.

- Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, menceritakan pengalamannya ketika melihat Sir Alex Ferguson memarahi Ruud van Nistelrooy. Kemarahan Ferguson dikarenakan Van Nistelrooy bertukar jersey dengan pemain Manchester City.

Pada November 2002, Manchester United kalah dari Manchester City dengan skor 1-3. Ketika akan memasuki ruang ganti, Van Nistelrooy bertukar jersey dengan Manchester City.

Van Nistelrooy masuk ke ruang ganti tanpa memakai jersey Manchester United dan membawa jersey Manchester City di tangannya. Hal itu memicu amarah dari Ferguson.

"Saya selalu ingat ketika Ruud van Nistelrooy dimarahi Sir Alex karena bertukar baju dengan Manchester City," ujar Neville.

"Saat itu, Fergie mengatakan, 'Anda tidak boleh memberikan jersey kepada tim lawan. Jersey itu adalah milik saya, jersey itu milik klub, jersey itu bukan punya Anda. Anda hanya dipinjamkan dan tidak boleh memberikannya ke orang lain', begitu kata Ferguson."

"Setelah itu, Sir Alex tidak memperbolehkan kami untuk bertukar jersey dengan tim lawan," ungkap Neville.

Pada laga tersebut, Neville juga mengaku merasakan amarah Ferguson. Neville bermain jelek dan ditarik keluar pada menit ke-47 oleh Ferguson.

Satu-satunya gol Manchester United pada laga tersebut dicetak oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.