Sukses

PSM Makassar Vs Persija Jakarta: Tuan Rumah Waspada

Duel sengit PSM Makassar vs Persija Jakarta akan disiarkan secara langsung di Indosiar.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar siap tempur menjamu Persija Jakarta di lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, di Stadion Andi Mattalatta, sore ini. Namun begitu, pelatih Robert Rene Alberts menyebut pasukannya tetap akan mewaspadai kiprah sang lawan.

Sikap waspada Rene Alberts memang berlasan. Pasalnya, berdasarkan data statistik, Persija tercatat mencetak delapan gol pada 15 menit terakhir pertandingan.

"Persija memang tim bagus. Terutama dalam situasi bola mati. Tapi, kami juga tidak kalah dalam hal itu. Banyak gol PSM tercipta lewat tendangan bola mati. PSM pun juga produktif di menit akhir pertandingan," tutur Robert kepada Bola.com merujuk data 11 gol yang dicetak PSM pada menit 75-90 saat bermain di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin.

Duel PMS Makassar vs Persija yang akan disiarkan langsung Indosiar ini, bisa dibilang pamungkas Liga 1 musim ini. Pasalnya, hasil dari laga ini, bisa ikut menentukan siapa yang akan jadi juara di akhir musim nanti.

Saat ini, PSM Makassar masih berada di puncak klasemen dengan 53 poin, unggul empat dari Persija. Namun begitu, sang rival masih memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak.

Artinya, jika sampai kalah, PSM harus siap-siap posisinya di puncak klasemen direbut Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Pertahanan

Khusus untuk laga ini, Rene Alberts juga telah membenahi lini pertahanan pasukannya. Dia yakin, lawan Persija, lini belakang PSM akan bermain solid, setelah sempat kebobolan delapan gol di tiga laga terakhir.

"Mereka sudah banyak belajar dari kesalahan itu. Saya menilai lini belakang punya motivasi lebih untuk mempertahankan gawang PSM agar tidak kebobolan lagi," katanya.

Rene Alberts juga sudah mengantisipasi kelebihan Persija dalam set pieces. "Saya juga tekankan kepada pemain agar tetap fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Ricky Mokodompit: Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abdul Rahman, Reva Adi Utama (belakang); Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok (tengah); M. Rahmat, Guy Junior, Saldy (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Persija Jakarta (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Michael Orah (belakang); Asri Akbar, Ramdani Lestaluhu, Renan da Silva (tengah); Novri Setiawan, Marco Simic, Osas Saha (depan)

Pelatih: Stefano Cugurra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.