Sukses

Jorge Lorenzo Bidik Kado Perpisahan Manis di MotoGP Valencia

MotoGP Valencia, Minggu (18/11) dipastikan akan menjadi balapan terakhir Jorge Lorenzo bersama Ducati.

 

Jakarta - MotoGP Valencia, Minggu (18/11) dipastikan akan menjadi balapan terakhir Jorge Lorenzo bersama Ducati. Tak pelak, dia pun berambisi meraih hasil terbaik sebagai kado perpisahannya.

Pembalap Spanyol yang akan memperkuat Repsol Honda pada musim depan tersebut sebelumnya absen dalam empat balapan beruntun karena cedera. Dia cedera kaki setelah mengalami crash pada MotoGP Aragon, September. 

Dia sudah kembali dua pekan berselang di Thailand. Namun, X-Fuera mengalami kecelakaan saat latihan bebas, sehingga pergelangan tangan kirinya patah. Lorenzo mencoba balapan pada pekan berikutnya di MotoGP 2018 Jepang, tapi memutuskan mundur setelah melahap dua lap pada sesi latihan bebas. 

Pada dua balapan berikutnya di MotoGP Australia dan Malaysia, dia kembali absen. Saat ditanya apakah bakal tampil pada balapan di Valencia, dia menjawab tegas. 

"Ya, saya akan membalap pada Minggu. Saya merasa dalam kondisi baik untuk membalap. Di Sepang saya tak begitu baik, atau saya tak mampu bertarung untuk sesuatu yang penting? Tidak. Top 10, bahkan 15 besar, saya terlalu pelan," kata Lorenzo, seperti dilansir Motorsport, Kamis (15/11/2018).  

"Beruntung cedera saya membaik dalam 10 hari terakhir. Setiap hari penting, setiap hari saya merasa lebih baik. Jadi sekarang saya merasa dalam kondisi bagus untuk mencapai hasil terbaik untuk tim," ujar Lorenzo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Emosional

Lorenzo mengatakan balapan MotooGP Valencia 2018 bakal menjadi momen sangat emosional.

"Saya menikmati waktu di Ducati. Momen-momen bagus di sana. Jadi, saya akan berusaha memberikan kepada mereka balapan bagus pada momen terakhir ini," tegas Lorenzo. 

3 dari 3 halaman

Cuaca Mendukung

Pembalap yang identik dengan nomor 99 tersebut berharap cuaca di Valencia mendukung performanya. Menurut dia, hujan bakal meningkatkan peluangnya menyudahi petualangan di Ducati dengan elegan.

"Mungkin hujan bisa membantu saya supaya tak terlalu stress memikirkan cedera, yang kini dalam tahap pemulihan akhir. Jadi, saya tak sabar melompat ke motor," tegas Jorge Lorenzo.  

 Sumber: www.bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.