Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Menang Telak, Southgate Tidak Puas dengan Performa Timnas Inggris

Liputan6.com, London - Timnas Inggris sukses menang telak atas Amerika Serikat dalam laga uji coba di Stadion Wembley, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Tetapi, hal tersebut tidak membuat sang pelatih, Gareth Southgate, bisa duduk manis tanpa merasa khawatir.

Timnas Inggris menunjukkan keperkasaannya dengan menang 3-0. Ketiga gol The Three Lions dicetak Jesse Lingard, Trent Alexander-Arnold, dan Callum Wilson.

Kemenangan ini juga menjadi sebuah kado perpisahan yang manis untuk sang pemain legenda, Wayne Rooney. Seperti yang diketahui, pria berumur 33 tahun itu sudah menyatakan niatnya untuk gantung sepatu dari Timnas Inggris.

2 dari 3 halaman

Keluhkan Permainan Inggris

Setelah pertandingan, Southgate mengungkapkan rasa khawatirnya dengan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya di laga tersebut. Ia masih merasakan hal itu walau timnas Inggris menang telak dan tampil mendominasi.

"Saya tidak senang kami sering bermain tanpa bola. Pada satu waktu kami menekan dengan sangat baik, tetapi di waktu lainnya mereka melewati kami terlalu mudah," tutur Southgate kepada Sky Sports.

"Pada akhirnya, kami tidak bermain dengan disiplin. Kami terjebak dalam transisi dan terbuka lebar. Bila kami melakukan itu pada hari Minggu (melawan Kroasia) nanti, kami akan kalah," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Belum Disampaikan

Tetapi, Southgate mengaku tak punya kesempatan untuk menyampaikan keluhannya itu kepada para pemainnya. Sebab, ia tidak ingin merusak momen-momen perpisahan Rooney dari timnas Inggris.

"Kami belum mengadakan diskusi karena Wayne memberikan pidato yang sangat indah pada akhir pertandingan, dan saya tidak ingin mengganggu paradenya," tambahnya.

"Tetapi saya akan membuat poin itu terasa jelas dalam kurun waktu beberapa hari ke depan," tandasnya.

Inggris akan menghadapi Kroasia dalam rangka laga terakhir UEFA Nations League. Keduanya akan bertemu di stadion tempat laga uji coba kontra Amerika Serikat ini dilangsungkan, yakni Wembley Stadium.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah Muhammadiyah, Giliran NU Terima Kunjungan Dubes AS
Artikel Selanjutnya
21-10-1967: Ratusan Ribu Warga AS Demo Tolak Perang Vietnam