Sukses

Pelatih AC Milan Minta Higuain Berpikir Jernih

Higuain dapat kartu merah saat AC Milan melawan Juventus.

Liputan6.com, Milan - Gonzalo Higuain jadi pemain yang paling menonjol saat AC Milan takluk dari Juventus, akhir pekan lalu. Higuain gagal mengeksekusi penalti dan harus meninggalkan laga lebih cepat lantaran menerima kartu merah.

Higuain memang tampak emosional di pertandingan tersebut. Dia beberapa kali mempertanyakan keputusan wasit yang menurutnya tak adil. Emosi Higuain berlebih karena Juve adalah mantan klubnya.

Higuain sebenarnya berpeluang mengubah jalannya pertandingan di akhir babak pertama. Dia dipercaya jadi eksekutor penalti, namun tendangannya dapat ditebak Szczesny dengan mudah.

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pun tak mau menyalahkan Higuain seorang atas kekalahan timnya.

Menurut Gattuso, Higuain tampil demikian karena dalam kondisi tertekan. Dia memang dipercaya sebagai pemain terbaik AC Milan yang mampu membantu tim meraih kemenangan. Beban di pundak Higuain lebih berat dari pemain lainnya.

"Saat ini dia merasakan banyak tekanan, ucapan saya dari sesi konferensi pers kemarin bukanlah kebetulan. Saat ini, dia merasa beban di pundaknya dan itu terlihat jelas," ungkap Gattuso di laman resmi AC Milan.

"Dia harus tetap tenang, dia harus meminta maaf dan menunjukkan rasa tanggung jawabnya. Dia harus menyingkirkan kegelisahannya, dia adalah pemain terpenting yang kami punya."

"Dan dia harus membuat perbedaan. Oleh sebab itu dia harus berpikiran jernih," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melindungi

Lebih lanjut, Gattuso sebenarnya tak mau membela Higuain yang gagal menendang penalti. Dia sendiri mengaku bersalah karena seharusnya tidak melihat saat Higuain menendang penalti.

"Saya tak ingin membela siapa pun, dalam dua hari sebelum pertandingan, Calhanoglu, Kessie, Higuain dan Rodriguez berlatih penalti."

"Mereka tak cerdas, jika Higuain langsung menendang maka tak ada yang akan mempermasalahkannya, tetapi Kessie justru mengambil bola. Saya juga salah karena saya melihat penalti itu, biasanya saya tak melakukan itu," lanjutnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.