Sukses

Sihir Gattuso Kembalikan Harga Diri AC Milan

Gattuso gabung AC Milan pada pertengahan musim lalu, menggantikan Vincenzo Montella.

Liputan6.com, Milan - Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi, memberikan pujian kepada Gennaro Gattuso. Di mata Sachhi, tangan dingin Gattuso sukses membangkitkan Rossoneri.

Gattuso gabung AC Milan pada pertengahan musim lalu, menggantikan Vincenzo Montella. Ia kemudian membawa Rossoneri lolos ke Liga Europa.

Musim ini, Gattuso sempat dalam tekanan menyusul rangkaian hasil buruk di awal kompetisi. Namun, perlahan tapi pasti, AC Milan berhasil bangkit.

Kini, Rossoneri berada di peringkat empat klasemen Liga Serie A Italia. Gonzalo Higuain dan kawan-kawan hanya terpaut empat poin dari Inter Milan yang ada di atasnya.

"Gattuso adalah sebuah fenomena. Dia telah membuat Milan menemukan kembali jiwa mereka. Dia juga membuat timnya memainkan sepak bola yang baik dan positif. Satu-satunya elemen yang tidak dimiliki timnya adalah sedikit kecepatan dan lebih menekan," kata Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembalikan Martabat

(AFP Photo/Cristina Quicler)

"Sungguh bagus bahwa para pemain ini tidak pernah menyerah dan terus memenangkan pertandingan pada detik terakhir. Gattuso adalah seseorang yang akan memberikan hidupnya untuk sepak bola dan untuk para pemainnya."

"Gattuso telah mengembalikan martabat pada tim yang sempat kehilangan kepercayaan diri. Dia telah membuat para pemain mengerti apa artinya bermain untuk Milan," Sacchi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Gattuso

Total, Gattuso telah menangani AC Milan dalam 49 pertandingan. Ia mencatatkan 24 kemenangan, 14 kali seri dan 11 kekalahan.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.