Sukses

Gagal Bungkam PS Tira, Persija Fokus Lawan PSM

Persija akan bertandang ke markas PSM pada pekan depan.

Liputan6.com, Bekasi - Persija Jakarta gagal memanfaatkan peluang emas untuk mendekati PSM Makassar di klasemen Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Itu karena mereka hanya bisa bermain tanpa gol saat melawan PS Tira di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (10/11/2018).

Meski tampil di bawah dukungan suporter, faktanya Persija tetap kesulitan menghadapi PS Tira. Berulang kali mendapatkan peluang, berulang kali pula Marko Simic dan kawan-kawan gagal memaksimalkannya.

Hingga akhir pertandingan, Persija sama sekali tak bisa menjebol gawang PS Tira kawalan Syahrul Trisna Fadillah. Ini adalah kali pertama bagi Persija karena sebelumnya mereka selalu menang saat bersua Persija. Bahkan, dalam tujuh pertemuan, hanya satu gol yang bisa dicetak PS Tira ke gawang Persija.

Kegagalan meraup tiga poin disesali pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Namun, ia tak mau berlama-lama menyesali hasil itu. Ia meminta timnya untuk langsung fokus pada partai melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11/2018).

"Kami akan langsung berlatih besok (hari ini) dan konsentrasi lagi. Kami tahu PSSM saat ini di posisi pertama dan kami tahu pertandingan nanti di Makassar sangat penting bagi kedua tim. Jika ingin berada di atas, tentu harus menang," ujar Teco, dikutip situs Persija.

"Kami kerja keras di babak pertama, tapi kurang saat memaksimalkannya, padahal banyak peluang. Di babak kedua, PS Tira mengandalkan serangan balik, makanya kami pasang beberapa striker, kami butuh gol, sayang gagal. Kedua tim sudah kerja keras," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Persija

Saat ini ada tiga tim yang tengah memperebutkan gelar juara Liga 1. Selain Persija dan PSM, Persib Bandung juga masih memiliki peluang. Untung bagi Persija, Persib dan PSM sama-sama menelan kekalahan pada laga pekan ke-30.

Persib dipaksa menyerah 0-1 saat menjamu PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Sedangkan PSM dipermalukan Persebaya Surabaya tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Bung Tomo. Artinya, hasil imbang melawan PS Tira tak terlalu berpengaruh pada peluang Persija.

Saat ini tim Macan Kemayoran tengah menempati urutan kedua dengan raihan 49 poin. Mereka unggul head to head atas Persib dan terpaut empat poin dari PSM. Jika bisa menaklukkan PSM, jarak akan terpangkas jadi satu poin dan Persija masih menyimpan satu laga tunda melawan Persela Lamongan untuk dimaksimalkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.