Sukses

Klasemen Liga Inggris Jelang Derby Manchester

Liputan6.com, Manchester - Hingga pekan ke-11 Liga Inggris, Manchester City masih memuncaki klasemen sementara. The Citizens mengoleksi 29 poin dari 11 pertandingan.

City unggul dua angka dari Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur yang menempati peringkat kedua, ketiga, serta keempat Liga Inggris. Sementara itu, Arsenal ada di peringkat kelima dengan 23 poin.

City berpeluang menjaga posisinya di puncak klasemen di pekan ke-12. Namun, skuat racikan Pep Guardiola ini harus menang atas Manchester United.

Tetapi jika kalah, City bisa kehilangan posisi puncak. Derby Manchester bakal digelar di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB.

City tengah dalam performa bagus jelang menghadapi MU. Mereka memenangkan lima laga terakhir di semua kompetisi dengan mencetak 18 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Bahkan pada dua laga terakhir, City menang dengan skor telak. Sergio Aguero dan kolega menang 6-1 atas Southampton serta menghajar Shakhtar Donetsk dengan enam gol tanpa balas.

Namun, MU juga tengah dalam kebangkitan usai takluk dari Juventus 0-1 Oktober lalu. Pasukan Jose Mourinho ini menang di tiga laga terakhir.

Tidak hanya itu, modal MU menghadapi City adalah kemenangan di Etihad Stadium pada Liga Inggris musim lalu. Saat itu, MU yang sempat tertinggal 0-2 berbalik menang 3-2.

 

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-11

Olahraga Bisa Membuat Seseorang Mudah Baper

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Manchester City Vs MU
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Mengapa MU Bisa Kalahkan City di Derby Manchester