Sukses

Klasemen Liga Inggris Jelang Derby Manchester

Manchester City masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke-11.

Liputan6.com, Manchester - Hingga pekan ke-11 Liga Inggris, Manchester City masih memuncaki klasemen sementara. The Citizens mengoleksi 29 poin dari 11 pertandingan.

City unggul dua angka dari Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur yang menempati peringkat kedua, ketiga, serta keempat Liga Inggris. Sementara itu, Arsenal ada di peringkat kelima dengan 23 poin.

City berpeluang menjaga posisinya di puncak klasemen di pekan ke-12. Namun, skuat racikan Pep Guardiola ini harus menang atas Manchester United.

Tetapi jika kalah, City bisa kehilangan posisi puncak. Derby Manchester bakal digelar di Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB.

City tengah dalam performa bagus jelang menghadapi MU. Mereka memenangkan lima laga terakhir di semua kompetisi dengan mencetak 18 gol dan hanya kemasukan satu gol.

Bahkan pada dua laga terakhir, City menang dengan skor telak. Sergio Aguero dan kolega menang 6-1 atas Southampton serta menghajar Shakhtar Donetsk dengan enam gol tanpa balas.

Namun, MU juga tengah dalam kebangkitan usai takluk dari Juventus 0-1 Oktober lalu. Pasukan Jose Mourinho ini menang di tiga laga terakhir.

Tidak hanya itu, modal MU menghadapi City adalah kemenangan di Etihad Stadium pada Liga Inggris musim lalu. Saat itu, MU yang sempat tertinggal 0-2 berbalik menang 3-2.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-11

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.