Sukses

Posisi PS Tira Terancam, Persija Jakarta Justru Waspada

Persija juga butuh poin untuk menjaga peluang juara.

Liputan6.com, Jakarta - Jika dilihat dari posisi kedua tim, Persija Jakarta jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang PS Tira. Namun, tim Kacan Kemayoran sama sekali enggan meremehkan kekuatan PS Tira pada ajang Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Persija dan PS Tira akan melakoni laga pekan ke-30 Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/11/2018). Ini adalah laga yang penting karena cukup menentukan bagi langkah kedua tim di musim ini.

Bagi PS Tira, laga ini bisa mereka manfaatkan untuk mendongkrak posisi agar keluar dari zona degradasi. Saat ini tim yang dilatih Nilmaizar itu tengah menempati posisi ke-17 klasemen dengan raihan 32 poin dari 28 laga.

Artinya, PS Tira harus bisa memaksimalkan semua laga yang tersisa untuk mendongrak posisinya. Masih ada kemungkinan bagi mereka untuk selama dari degradasi. Pasalnya, PS Tira hanya terpaut satu poin dari Sriwijaya FC yang menempati posisi aman paling minimal.

Anehnya, hal itu justru tak membuat Persija merasa lebih baik dari PS Tira. Pelatih Stefano Cugurra Teco justru melihat PS Tira sebagai tim yang memiliki potensi besar menaklukkan Persija.

"Semua tim di papan bawah butuh poin buat keluar dari zona degradasi. Lawan seperti ini pastinya tidak mudah, mereka kerja keras. Pertama, harus respek kepada lawan. Kita sudah kerja keras di latihan, yang sekarang kita hanya tunggu adalah kerja keras di pertandingan," ujar Teco, dilansir situs Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Lebih Baik

Tak hanya PS Tira, Persija pun dalam posisi yang cukup krusial. Itu karena mereka sedang bersaing dalam jalur perebutan gelar juara. Sedikit saja kesalahan dilakukan, gelar pun bisa melayang. Itu yang disayangkan usai Persija takluk 0-3 dari Persebaya Surabaya pada laga terakhir.

Hingga pekan ke-29, Marko Simic dan kawan-kawan menempati posisi ketiga dengan raihan 48 poin, terpaut satu poin dari Persib Bandung dan lima poin dari PSM Makassar. Namun, Persija memiliki sisa satu laga lebih banyak dan mereka juga akan bertemu PSM secara langsung.

"Kemarin mungkin gol pertama yang cepat dan stadion yang penuh membuat lawan bisa menang. Ditambah kami kurang konsentrasi saat marking bola. Saya di sini latih banyak materi dan memperbaiki apa yang kurang. Laga selanjutnya melawan PS Tira harus lebih bagus," Teco menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.