Sukses

Wajar Real Madrid Terpuruk Usai Kepergian Ronaldo

Ronaldo adalah mesin gol Real Madrid sejak 2009. Ia menjamin 50 gol di hampir setiap musim.

Liputan6.com, Madrid - Mantan gelandang Timnas Portugal, Deco Souza, mengaku tak terkejut dengan keterpurukan Real Madrid musim ini. Sebab, Los Blancos telah kehilangan pemain kelas dunia dalam diri Cristiano Ronaldo.

Ronaldo adalah mesin gol Real Madrid sejak 2009. Ia menjamin 50 gol hampir di setiap musim.

Pemain asal Portugal itu kemudian memutuskan pindah ke Juventus pada akhir musim lalu. Tanpa Ronaldo, Real Madrid langsung menurun.

Pelatih Julen Lopetegui yang menggantikan Zinedine Zidane akhir musim lalu bahkan sampai kehilangan pekerjaannya.

Menurut Deco, Ronaldo adalah pemain terpenting Real Madrid. Jadi, normal saja jika Los Blancos langsung babak belur ditinggal pemain 33 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Deco

(AFP/Javier Soriano)

“Saya tidak mau membahas apakah Madrid bermain baik atau buruk, tetapi apakah orang benar-benar berpikir mereka akan sama tanpa kehadiran Ronaldo?" kata Deco di Soccerway.

"Ronaldo adalah pemain terbaik dalam sejarah Madrid dan rasanya normal bahwa tim menderita setelah dia pergi," Deco menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Ronaldo

Ronaldo sendiri sudah membela Juventus dalam 13 pertandingan musim ini. Mantan pemain Manchester United itu juga menyumbangkan tujuh gol dan enam assist.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.