Sukses

Guardiola Ternyata Sudah Lama Ingin Melatih di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City Josep Guardiola membenarkan bila dirinya sudah sejak lama memimpikan melatih di Liga Inggris.

Guardiola mulai berkarir di Inggris sejak menangani Manchester City pada musim panas 2016. Di musim pertamanya ia mengalami kesulitan beradaptasi. 

Ia gagal membawa City meraih gelar juara. Namun pada Liga Inggris musim 2017-18, Guardiola bisa meningkatkan performa The Citizen.

Ia membawa timnya meraih gelar Liga Inggris dan EFL Cup. Ia juga mencatatkan rekor poin tertinggi di liga dalam prosesnya.

Guardiola ternyata sangat menikmati waktunya di Inggris. Ia mengaku bahwa berkarir di negeri Ratu Elizabeth itu adalah mimpinya sejak kecil.

"Saya beruntung berada di sini di negara Anda, di Inggris," kata Guardiola seperti dilansir Goal International.

“Luar biasa, itu adalah mimpi dari seorang anak kecil untuk seorang manajer muda untuk datang ke sini ke negara Anda dan menjadi manajer di sini," tuturnya.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Malam Penghargaan

Ucapan tersebut ia ungkapkan saat menghadiri acara malam penghargaan oleh Football Writers' Association. Eks bos Barcelona ini pun mengaku senang bisa menerima penghargaan bergengsi tersebut.

“Saya ingin berbagi, tentu saja, penghargaan ini dengan seluruh keluarga Manchester City karena saya tahu itu keluarga sejati," ucapnya.

“Saya tahu orang-orang mengatakan kita punya banyak uang, itu benar, namun demikian (saya memilih kemari) karena adanya orang-orang yang luar biasa yang bekerja dengan saya dan saya adalah orang yang beruntung berada di sini," akunya.

“Terima kasih banyak untuk membuat saya merasa di rumah di negara Anda di sini dan di Manchester.”

Sumber Bola.net

TOP 3 | Maudy Ayunda akhirnya Pilih Stanford University
Loading
Artikel Selanjutnya
Guardiola Belum Puas City Bantai Soton
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Manchester City Salip Liverpool