Sukses

Prediksi Perseru Vs Mitra Kukar: Kesempatan Terakhir Raih 3 Poin

Perseru akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Marora, Minggu (4/10/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Perseru Serui masih terbenam di dasar klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim Cenderawasih Jingga baru mengantongi 29 poin dari 28 pertandingan.

Pada laga pekan ke-29, Perseru akan meladeni Mitra Kukar di Stadion Marora, Serui, Minggu (4/10/2018). Ini bakal menjadi kesempatan terakhir tim besutan Wanderley Junior untuk meraih tiga poin.

Pasalnya, pada lima laga berikutnya, Perseru akan menghadapi lawan berat. Setelah menjamu Mitra Kukar, Silvio Escobar dkk. akan bertandang ke markas Arema. 

Berikutnya, menjamu Borneo FC di Marora dan dilanjutkan laga tandang melawan Persib. Dua lawan terakhir Perseru di Liga 1 juga tak kalah berat, yakni Madura United (kandang) dan Persipura (tandang).

Di sisi lain, Mitra Kukar juga membutuhkan kemenangan. Pasalnya, posisi tim Naga Mekes juga mengkhawatirkan. Saat ini, tim besutan Rahmad Darmawan itu berada di posisi ke-15 dengan 35 poin.

Mitra Kukar masih dibayangi Sriwijaya FC (posisi ke-16/33 poin) dan PS Tira (posisi ke-17/32 poin). Bila meraih kemenangan di Serui, Mitra Kukar bisa mengamankan diri di posisi ke-10 atau 11. 

Pada laga kontra Perseru, Mitra Kukar tak diperkuat dua gelandang andalan, yakni Septian David Maulana dan Bayu Pradana. Keduanya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018.

Namun, Mitra Kukar bisa bernapas lega setelah bek andalan Mauricio Leal kembali dari sanksi akumulasi kartu. Untuk menggantikan Septian dan Bayu, Rahmad Darmawan menyiapkan Muhammad Bachtiar dan Anindito Wahyu.

RD mengakui, laga di markas Perseru berat. Namun, bukan tidak mungkin timnya bisa meraih poin. Apalagi, tim tuan rumah juga berambisi meraih kemenangan di kandang untuk mengatrol posisi mereka di klasemen.

"Perseru tim bagus dan mereka punya rekor apik di kandang. Tentu satu poin dari Serui sudah bagus," kata Rahmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Perseru (4-2-3-1): Samuel Reimas (kiper); Kunihiro Yamashita, Kelvin Wopi, Donni Monim, Anis Nabar (belakang); Arthur Bonai, Tonny Ayomi, Ronaldo Meosidu, Makarius Fredik Suruan, Sidik Saimima (tengah); Silvio Escobar (depan)

Pelatih: Wanderley Junior

Mitra Kukar (4-3-3): Yoo Jae-Hoon (kiper); Dika, Gusmawan, Mauricio Leal, Siregar (belakang), Muhammad Bachtiar, Danny Guthrie, Dedi Hartono (tengah); Anindito Wahyu, Aldino, Hendra Bayauw (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.