Sukses

5 Pemain Ini Berpotensi Bikin Kejutan di El Clasico

El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid di Camp Nou malam ini WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona akan menghadapi Real Madrid dalam lanjutan La Liga pada akhir pekan ini. Laga bertajuk El Clasico itu akan di gelar di Camp Nou, Minggu (28/10) malam WIB.

Duel panas El Clasico pasti akan menampilkan beberapa pemain terkenal di dunia sepak bola. Meski Lionel Messi tengah cedera, bintang-bintang lainnya seperti Sergio Ramos dan Luis Suarez siap menampilkan permainan terbaiknya.

El Clasico tetap panas kendati tanpa Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sederet pemain Barcelona dan Real Madrid juga berpotensi bersinar.

Namun, dalam beberapa tahun belakangan ini, banyak pemain yang kurang terkenal dari kedua tim yang memberikan kontribusi penting dalam laga El Clasico. Sebut saja Aleix Vidal, Casemiro, Pepe, dan Jeremy Mathieu.

Jadi, siapa saja pemain kurang terkenal berikutnya yang akan menjadi bintang dalam pertandingan El Clasico nanti? Berikut ini beberapa kandidatnya seperti dilansir Sowetourban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mariano Diaz (Real Madrid)

Striker muda Real Madrid, Mariano Diaz baru saja bermain tujuh menit dalam pertandingan El Clasico sejauh ini dalam karirnya. Ketika itu, dia masuk sebagai pemain pengganti dan membantu timnya menyamakan kedudukan saat bermain imbang 1-1 di Camp Nou pada Desember 2016.

Setelah menghabiskan musim lalu dengan tim Ligue 1 Lyon, Mariano kini kembali ke Bernabeu dan bisa membuat pelatih Julen Lopetegui menurunkannya sebagai starter. Terlebih setelah striker utama Karim Benzema diragukan tampil pada akhir pekan ini karena cedera.

Gol di laga El Clasico akan menjadi sangat istimewa bagi Mariano karena ia lahir di kota Catalan, Premia de Mar, yang hanya 30 kilometer dari Camp Nou. Selain itu, ia juga menghabiskan masa remajanya di Espanyol, rival sekota Barcelona.

3 dari 6 halaman

2. Arthur Melo (Barcelona)

Laga hari Minggu nanti bisa memberikan playmaker baru Barcelona Arthur Melo kesempatan untuk memamerkan bakatnya kepada seluruh penggemar sepak bola di dunia.

Arthur secara bertahap dimainkan secara reguler di La Liga oleh pelatih Blaugrana Ernesto Valverde sejak bergabung dengan Barcelona dari klub Brasil Gremio pada musim panas lalu. Dalam beberapa minggu terakhir, Arthur memberikan assist yang menakjubkan saat melawan Alaves dan mampu menghadapi tekanan dalam laga melawan Valencia di stadion Mestalla.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah dibandingkan dengan pahlawan Camp Nou Andres Iniesta dan Xavi Hernandez, yang keduanya pernah mencetak gol vital saat melawan Real Madrid selama karier mereka. Gol La Liga pertama dalam debutnya di El Clasico akan menjadi langkah besar bagi pemain muda berbakat tersebut.

4 dari 6 halaman

3. Dani Ceballos (Real Madrid)

Gelandang Dani Ceballos sepertinya akan menjalani debutnya di pertandingan El Clasico untuk Real Madrid setelah pemain asal Andalusia itu menjalani start yang bagus pada awal musim 2018/2019. Pemain berusia 22 tahun itu sudah memainkan laga 'derby' pertamanya di La Liga melawan Atletico Madrid di Bernabeu dan meraih caps senior pertamanya untuk tim nasional Spanyol.

Meski Ceballos tidak pernah memenangkan satu pun dari empat pertandingan melawan Barcelona pada saat membela mantan klubnya, Real Betis, ia pernah mencetak gol jarak jauh spektakuler dalam kemenangan 2 -1 untuk Barcelona B di stadion Mini Estadi pada La Liga 1l2l3 tahun 2015. Apabila hal serupa kembali terjadi di laga hari Minggu mendatang di Camp Nou, maka itu akan sangat penting buat Ceballos dan timnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Nacho Fernandez (Real Madrid)

Nacho Fernandez sudah bermain dalam lebih dari 100 pertandingan La Liga untuk Real Madrid, tetapi baru bermain dalam tiga laga El Clasico di sepanjang kariernya.Tampaknya, dia bisa menjalani El Clasico ke-4 pada akhir pekan ini karena bek kanan utama Dani Carvajal saat ini absen karena cedera.

Nacho telah menunjukkan ambisi dan kreativitasnya saat maju ke depan dari posisi full-back dalam beberapa kesempatan. Ia sudah mencetak enam gol dan empat assist selama kariernya di La Liga, serta melesakkan gol menakjubkan di Liga Champions melawan PSG dan juga PialaDunia 2018 saat Spanyol melawan Portugal. Ini mungkin akan jadi waktu yang tepat bagi Nacho untuk mencetak gol pertamanya di El Clasico.

 

6 dari 6 halaman

5. Clement Lenglet (Barcelona)

Pemain lain yang akan menjalani debut di El Clasico pada hari Minggu adalah bek baru Barcelona, Clement Lenglet, yang sudah beradaptasi dengan cepat di Camp Nou setelah datang dari Sevilla pada musim panas lalu. Keatletisannya di lapangan dan ketenangannya dengan bola sudah menjadi bukti nyata dari sang pemain.

Lenglet sudah mengalami rasanya mengalahkan Real Madrid di La Liga, setelah memainkan peran penting dalam kemenangan 3-2 untuk mantan klubnya Sevilla pada musim lalu. Namun, pemain berusia 23 tahun ini juga pernah mengalami beberapa kekalahan pahit melawan Los Blancos selama bermain bersama tim Andalusia. Karena itu Lenglet sudah menyadari tantangan saat menghadapi Gareth Bale dan kolega.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.