Sukses

Jumpa Jepang, Timnas Indonesia U-19 Kerja Ekstra ke Piala Dunia U-20

Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 lolos ke fase gugur tentunya mengulang sejarah 40 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 telah melangkah hingga babak perempat final Piala AFC U-19. Mereka akan menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (28/10/2018).

Keberhasilan Timnas Indonesia U-19 lolos ke fase gugur tentunya mengulang sejarah 40 tahun lalu. Ketika itu, pada 1978 Garuda Nusantara terhenti di babak perempat final dari Korea Utara.

Untuk tahun ini, tak sekadar lolos ke fase gugur, Timnas Indonesia U-19 juga semakin dekat mengejar mimpi mereka tampil di Piala Dunia U-20. Kemenangan atas Jepang bisa membuat Garuda Nusantara berlaga di Polandia, tahun depan.

Namun, Jepang bukanlah musuh sembarang. Mereka merupakan juara bertahan Piala AFC U-19. Kendati demikian, para pemain Garuda Nusantara enggan menyerah.

"Kami akan terus bekerja keras, terutama sekarang kami sudah berada di perempat final. Semoga kami bisa berada di semifinal dan lolos ke Piala Dunia U-20," ucap gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Witan Suaelam dikutip dari situs AFC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Indra Sjafri

Saat mengalahkan Uni Emirat Arab di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) dengan skor 1-0, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyampaikan pesan khusus kepada para pemainnya.

Indra Sjafri terus mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama seperti kalah 5-6 dari Qatar di pertandingan kedua di Piala AFC U-19.

"Sebelum pertandingan, pelatih mengatakan kita harus melakukan semuanya untuk memastikan diri sampai ke perempat final. Dia juga bilang jangan menyerah dan itulah yang sudah kami lakukan," ujar Witan.

 

3 dari 3 halaman

Lawan Perempat Final

Di babak perempat final, Indonesia dipastikan akan melawan Jepang yang merupakan juara grup B.

Jepang, merupakan tim kuat dengan kemampuan individu pemain yang brilian. Di fase grup, Jepang meruntuhkan pertahanan Korea Utara yang dihajar 5-2, juga Thailand yang dibuat tak berdaya dengan skor 3-1 serta membantai Irak 5-0. Kekuatan Jepang menjadi ujian kemampuan Garuda Muda.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.