Sukses

Jelang El Clasico, Petinggi Real Madrid Ungkap Masa Depan Lopetegui

Masa depan Julen Lopetegui di Real Madrid masih simpang siur.

Liputan6.com, Madrid - Petinggi Real Madrid akhirnya buka suara soal masa depan Julen Lopetegui. Santer dikabarkan bakal segera dipecat, direktur sport Madrid, Emilio Butragueno menegaskan internal Los Blancos masih tenang menghadapi masalah pelik ini.

Dia memastikan Lopetegui bakal mendampingi Real Madrid saat bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou pada laga El Clasico, Minggu (28/10/2018). Butragueno menegaskan pihaknya tak mau terburu-buru ambil keputusan pemecatan.

"Lopetegui bakal tetap ada di bangku pelatih Real Madrid saat main di Camp Nou nanti. Di situasi pelik seperti ini, penting untuk tetap tenang dan percaya kepada pemain. Laga Minggu jadi motivasi besar kami," kata Butragueno seperti dikutip as.

Real Madrid belum lama ini mengakhiri catatan 5 laga tanpa kemenangan. Itu terjadi saat Madrid menang 2-1 atas Viktoria Plzen di lanjutan Liga Champions, Rabu (24/10/2018).

"Rumor pemecatan itu sesuatu yang normal di sepak bola. Kami dengar rumor, tapi kami percaya diri dan berharap bisa main bagus di Camp Nou," katanya.

Kemenangan lawan Viktoria terjadi sebulan lebih. Real Madrid terakhir kali meraih kemenangan saat mengalahkan Espanyol 1-0 pada 22 September lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diejek

Saat melawan Viktoria, pemain Madrid mendapatkan teror yang keras dari fans mereka sendiri. Itu juga dipicu oleh penampilan buruk pemain yang terus membuang kesempatan cetak gol.

Butragueno memahami atmosfer buruk yang saat ini terjadi di Bernabeu. Dia meyakini semua itu karena fans ingin Madrid cetak gol.

"Fans Real Madrid ingin melihat tim mereka main bagus, dan cetak gol, gol, gol," kata eks striker Timnas Spanyol itu.

"Fans Madrid itu sangat loyal tapi sekarang kami harus mengubah tren (menyoraki pemain). Kami hormati publik dan saat ini butuh dukungan mereka," ucap Butragueno.

3 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Di tengah pergunjingan itu, Lopetegui sendiri mengaku yakni akan tetap melatih Real Madrid. Paling tidak, kata Lopetegui, ia masih akan meracik taktik untuk Real Madrid di laga El Clasico melawan Barcelona, Minggu (28/10/2018) akhir pekan nanti.

"Masih melatih di El Clasico? Bukan kapasitas saya menjawab, tetapi ya saya yakin akan tetap melatih," ujar Lopetegui seperti dilansir Sports Mole.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.