Sukses

Pakai Nomor Keramat, Gelandang Liverpool Tolak Jadi Gerrard Baru

Keita bergabung ke Liverpool musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dilahirkan oleh akademi Liverpool. Ia juga merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah membela timnas Inggris.

Sepeninggal Gerrard, Liverpool tak bisa menemukan penggantinya. Bahkan kapten mereka yang sekarang ini yakni Jordan Henderson juga dianggap jauh dari level Gerrard.

Naby Keita datang ke Liverpool pada musim panas 2018 kemarin. Setelah tiba di Anfield, ia memakai jersey nomor delapan.

Nomor itu bukan nomor sembarangan karena itu sudah identik dengan Gerrard. Maka kemudian sempat muncul anggapan bahwa Keita akan menjadi Gerrard baru di Anfield. Apalagi skillnya juga dianggap sangat mumpuni.

Keita tahu bahwa nomor 8 adalah nomor legendaris. Namun ia mengaku tak mau meniru jejak Gerrard.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Keita

"Anda lihat jersey No.8 itu benar-benar legendaris dan memakai baju ini sekarang legendaris. Dulu milik pemain yang merupakan legendaris, yang dihormati di sini," ujar Keita seperti dilansir Goal International.

"Ketika saya masih kecil, itu benar-benar dalam pikiran saya, untuk bermain untuk klub besar seperti Liverpool. Nah, saya sekarang di sini, saya tidak bermaksud saya tidak akan menjadi seperti dirinya karena masing-masing dari kita adalah individu berbeda," ucapnya.

"Ia meninggalkan jejaknya sendiri, saya ingin meninggalkan tanda saya sendiri, saya akan bekerja sangat keras untuk meninggalkan tanda saya sendiri seperti yang ia lakukan. Untuk bermain bagi Liverpool, itu adalah mimpi yang saya miliki sebagai seorang anak dan saya di sini sekarang."

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.