Sukses

Manchester City Kurang Pengalaman di Liga Champions

Pep Guardiola menilai kalau pengalaman Manchester City belum cukup untuk menjadi yang terbaik di Eropa.

, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan kalau timnya belum siap untuk menjuarai Liga Champions. Th Citizens dianggap masih belum cukup pengalaman untuk bisa melewati klub-klub top seperti Barcelona dan Real Madrid.

"Kami harus melakukan usaha yang luar biasa untuk bisa menjadi juara di Liga Champions. Saya bisa menilai dari penampilan pada musim kemarin, disertai beberapa kondisi, kalau kami belum siap untuk menjadi juara," ujar Guardiola.

"Tetapi, bukan berarti kami tak akan mencoba. Untuk memenangi Liga Champions, tidak cukup hanya dengan bermodal keingan untuk menang. Pengalaman menjadi hal yang mutlak diperlukan."

"Tidak cukup hanya manajer dan pemain saja yang memiliki keinginan untuk menjadi juara. Namun, semua elemen klub, dari manajemen hingga suporter, harus memiliki peran untuk bisa mencapai target tersebut," ungkap Guardiola.

Sejak menangani Manchester City pada 2016, Guardiola dibebankan untuk mengantarkan klub tersebut menjadi juara Liga Champions. Namun, Guardiola membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk memoles skuat Manchester City agar bisa berkompetisi di level Eropa.

Pada laga tengah pekan ini, Manchester City akan bertandang ke Kharkiv, untuk menghadapi Shakhtar Donetsk. The Citizens baru mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.