Sukses

3 Kandidat Pelatih Real Madrid bila Lopetegui Dipecat

Real Madrid masih akan melihart beberapa hasil pertandingan mendatang sebelum menentukan masa depan Lopetegui.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid mulai mempertimbangkan untuk mencari pelatih baru. Pencapaian Julen Lopetegui sebagai arsitek anyar Los Blancos sejauh ini dinilai kurang memuaskan.

Lopetegui menggantikan Zinedine Zidane, yang mundur setelah membawa Real Madrid tiga kali beruntun juara Liga Champions. Tantangan besar memang harus dihadapi Lopetegui.

Terlebih, klub ibu kota Spanyol itu sudah kehilangan sang mesin gol Cristiano Ronaldo, yang hijrah ke Juventus. Penampilan Real Madrid inkonsisten di bawah besutan Lopetegui.

Kini, Sergio Ramos dan kawan-kawan menempati peringkat keempat setelah baru mengoleksi 14 poin dari delapan pertandingan La Liga. Serangkaian hasil negatif didapat Los Blancos.

Belum lagi catatan Real Madrid tidak bisa mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir. Hal itu membuat posisi Lopetegui terancam. Beberapa laga ke depan jadi penentu, berikut tiga calon pengganti Lopetegui seperti dilansir FTB90.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Guti

Sebagai seorang gelandang legendaris Real Madrid, Guti, diharapkan mengikuti jejak mantan rekan setimnya Zinedine Zidane, yang sukses menjadi pelatih Los Blancos.

Sekarang, Guti bekerja sebagai asisten pelatih di Besiktas. Tetapi jika Los Blancos memanggil, dia pasti tidak akan menolaknya.

Pria asal Spanyol itu sudah mengenal seluk beluk klub tersebut. Guti juga pernah melatih tim junior klub dari 2013 hingga 2018.

3 dari 4 halaman

2. Santiago Solari

Menurut laporan dari AS, Real Madrid juga sedang memantau pelatih Castilla mereka, Santiago Solari. Tapi, manajemen belum mau terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Meski sangat tidak mungkin Real Madrid akan langsung menawarkan Solari kontrak besar, pria Argentina itu bisa diangkat menjadi pelatih sementara. Los Blancos perlu pertimbangan matang.

Jika Lopetegui gagal mendapatkan hasil positif dari Camp Nou (markas Barcelona) pada tanggal 28 Oktober nanti, Solari opsi paling mudah bagi Real Madrid untuk pengganti.

4 dari 4 halaman

3. Antonio Conte

Sejumlah media Spanyol menyebut Antonio Conte sebagai pengganti favorit bagi Julen Lopetegui. Pelatih asal Italia itu sekarang adalah satu-satunya pelatih papan atas yang tengah menganggur.

Conte dianggap memiliki semua kualitas untuk mengubah nasib Real Madrid musim ini. Eks pelatih Chelsea dan Juventus itu kabarnya sempat dipertimbangkan untuk menjadi pelatih Madrid sebelum Lopetegui terpilih.

Namun, metode kepelatihannya yang keras membuat mereka berubah pikiran. Namun, manajemen sekarang yakin bahwa metode keras Conte akan membantu menjaga skuat tetap disiplin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.