Sukses

Selain Messi, 3 Pemain Ini Pernah Kena Sentil Maradona

Komentar Diego Maradona terkait kepemiminan Lionel Messi menuai kecaman.

Liputan6.com, Jakarta Diego Maradona kembali kenuai kontrovesi lewat komentarnya. Kali ini, yang menjadi sasaran tembak, bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Meski berniat meluruskan maksud ucapannya, pernyataan Si Pemilik Gol Tangan Tuhan sudah kadung menuai kecaman. 

"Tidak ada artinya menjadikan orang yang 20 kali ke kamar mandi sebelum pertandingan sebagai pemimpin. Tidak ada yang meragukan nilai Messi, tapi dia bukan yang terbaik,"bunyi salah satu komentar Maradona saat diwawancarai televisi Meksiko, belum lama ini. 

Maradona dan Messi sama-sama bintang. Di era kejayaannya, Maradona juga menjadi tulang punggung Tim Tango dan klub-klub yang dibelanya. Kemampuannya dalam menggocek bola membuat para pecinta sepak bola menunggu-nunggu penampilan pemain bernomor 10 itu. 

Maradona merupakan kapten Timnas Argentina saat merebut juara dunia 1986. Prestasi ini selalu dibanggakannya. Apalagi sejak saat itu, Tim Tango belum mampu mengulanginya. 

Messi juga bintang. Di level klub bersama Barcelona, semua trofi bergengsi sudah pernah diraihnya. Namun prestasi ini tidak menular ke Timnas Argentina. Sejak bergabung dengan Tim Tango, La Pylga belum sekalipun memenangkan gelar, utamanya Piala Dunia. 

Meski demikian, banyak pihak yang tidak senang dengan komentar Maradona. Legenda timnas Argentina, Mario Kempes, bahkan sampai angkat bicara membela Lionel Messi. 

"Setiap kali Maradona buka mulut, pasti jadi masalah sebab dia tidak respek," kata Mario Kempes seperti dilansir Marca. "Padahal dia dihormati, saat kalah di final lawan Italia dan tidak ada yang mengatakan apapun, di mana kami menyalahkan ribuan lainnya," ujarnya.

Para petinggi Barcelona juga ikut membela Messi dan mengecam Maradona. 

Maradona selama ini memang dikenal memiliki lidah yang tajam. Selain Messi, sejumlah pemain ternama juga pernah jadi bahan olok-olok Maradona. 

Siapa saja? Lihat selengkapnya di halaman selanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

Ronaldo selama ini dianggap sebagai rival abadi Lionel Messi. Kehebatan kedua pemain ini selalu dibandingkan. Dalam sebuah kesempatan, Maradona juga pernah menghina Ronaldo. 

Dia menyoroti penampilan CR7 di lapangan. Apa katanya?

Ronaldo memberikanmu gol dan selanjutnya dia menjual sampo kepada Anda

Maradona juga pernah membandingkan Messi dan Ronaldo.

"Saya senang kalau Ronaldo menjadi Argentina, tapi saya lebih suka Messi," katanya.  

 

 

3 dari 4 halaman

Dani Alves

Maradona pernah marah besar kepada Dani Alves. Pemicunya adalah kritik yang disampaikan pemain Brasil itu terhadap Gol Tangan Tuhan Maradona di Piala Dunia 1986. Menurut Alves, cara seperti itu tidak membanggakan untuk seorang pemain. 

Maradona langsung membalas dengan komentar yang lebih pedas. 

"Dani Alves itu idiot. Dia melepaskan 28 umpan, yang berhasil hanya 4. Sebagai nomor 4 (bek kanan), Cafu dan Maicon bagus. Dani Alves? menyedihkan," ujar Maradona. 

4 dari 4 halaman

David Beckham

Beckham tidak hanya memiliki wajah rupawan. Kemampuannya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pria yang pernah memperkuat Manchester United itu merupakan pemain Inggris pertama yang mampu merebut trofi juara di empat liga berbeda. 

Di timnas Inggris, Beckham juga pernah menyandang ban kapten. Namun di hadapan Maradona, suami mantan personel Spice Girls itu hanyalah pemain biasa-biasa saja. 

"Beckham pria yang baik dan saya yakin dia akan mencapai penampilan ke-100 bersama timnas Inggris. Tapi dia hanya pemain bagus, tidak lebih dari itu," kata Maradona saat berkunjung ke lokasi latihan Chelsea, 2008 lalu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.