Sukses

Pramusim IBL: Pelita Jaya Bungkam Stapac

Pelita Jaya menang berkat aksi menawan Adhi Pratama.

Liputan6.com, Jakarta Pelita Jaya Basketball Club berhasil menekuk Stapac Jakarta 70-64 pada IBL Go-Jek Tournament. Kemenangan ini memastikan Pelita Jaya memuncaki klasemen Grup Putih.

Center Adhi Pratama menjadi bintang kemenangan Pelita Jaya. Dia menyumbang 17 poin. Kemudian ada Respati Ragil Pamungkas dengan 15 poin dan Ponsianus Nyoman Indrawan menambahkan 11 poin. 

Di tim Stapac, Mei Joni tampil baik dengan 22 poin. Sayangnya belum bisa membawa tim meraih kemenangan.

Di kuarter pertama Pelita Jaya mendapat perlawanan sengit dari Stapac yang mengandalkan kecepatan. Pelita Jaya berhasil unggul 17-16. Kemudian di kuarter kedua, Pelita Jaya semakin baik. Tembakan M. Kharis Indraji sebelum buzzer membuat Pelita Jaya unggul 39-32.

Stapac membuat perubahan di kuarter ketiga. Dua three point shot dari Abraham dan Mei Joni membuat mereka menyusul 39-42 di awal kuarter ketiga. Stapac berbalik unggul 51-50 di akhir kuarter ketiga.

Kondisi Stapac semakin sulit di kuarter keempat. Produktifitas poin turun, serta kehilangan dua center, Ruslan dan Isman Thoyib karena foul out. Di akhir laga, Reggie William Mononimbar mengunci kemenangan untuk Pelita Jaya dengan aksinya yang menawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pelatih

"Saya beri kredit untuk pemain saya yang energinya hari ini luar biasa. Di kuarter ketiga kurang bagus dalam penjagaan, tapi mereka bisa memperbaiki di kuarter keempat sehingga bisa berbalik unggul. Saya juga beri kredit untuk pemain senior seperti Komink, Amin dan Adhi yang mereka bisa memimpin tim ini," kata pelatih Pelita Jaya, Johannis Winar.

"Pertandingan bagus. Kami memang ingin semakin baik dari waktu ke waktu. Hari ini lawan memberikan kami pelajaran, khususnya untuk mengetahui kelemahan kami. Kami masih membutuhkan pemain big man. Itu yang akan bisa menutup kekurangan," komentar pelatih Stapac, Giedrius Zibenas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.