Sukses

Tak Mau Dinilai Berkhianat, Barella Pilih Gabung Klub Liga Inggris?

Liverpool sendiri bisa dikatakan harus tekor untuk mendatangkan Barella.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Cagliari, Nicolo Barella, dikabarkan akan hijrah ke Liverpool. Barella disebut-sebut ingin mencari tantangan bersama klub Liga Inggris.

Seperti diketahui, Barella sendiri memang menjadi properti panas di bursa transfer musim panas kemarin. Ia disebut-sebut sebagai gelandang bertahan muda terbaik di Liga Italia, di mana ia rutin menjadi starter di lini tengah Cagliari.

Performa apik Barella ini mengundang minat sejumlah klub-klub top Eropa. Mereka tertarik untuk mendatangkan sang gelandang untuk memperkuat lini tengah mereka.

Namun dilansir Football Italia, Barella sudah memutuskan masa depannya. Ia dikabarkan akan menerima pinangan Liverpool di musim depan.

Menurut laporan tersebut, alasan mengapa Barella menerima pinangan Liverpool karena ia tertarik untuk bermain di Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Barella kabarnya ingin menguji kemampuannya melawan pemain-pemain terbaik di dunia, sehingga ia merasa pindah ke Inggris akan sangat bagus bagi perkembangan permainannya.

Selain itu ia tidak mau menghianati Cagliari dengan pindah ke klub-klub top Serie A seperti Juventus atau Inter Milan sehingga ia lebih memilih merantau ke Inggris.

3 dari 3 halaman

Harga Mahal

Liverpool sendiri bisa dikatakan harus tekor untuk mendatangkan Barella. Pasalnya sang pemain dihargai mahal oleh klub pemiliknya, Cagliari.

Menurut laporan tersebut, Liverpool harus membayar sekitar 44 juta pounds untuk gelandang 21 tahun ini. Hal ini dikarenakan kontrak Barella di Cagliari baru habis pada tahun 2022 mendatang.

Selain itu Barella dinilai memiliki kemampuan yang di atas rata-rata sehingga Cagliari merasa wajar jika sang pemuda dihargai semahal itu.

Barella sendiri mulai diperhitungkan di kancah Internasional, di mana ia masuk dalam skuat Timnas Italia pada ajang UEFA Nations League di jeda internasional kali ini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.