Sukses

MotoGP: Meski Kesal, Lorenzo Tetap Sebut Marquez Punya Jasa

Liputan6.com, Insiden pada MotoGP Aragon 2018 membuat Jorge Lorenzo menyimpan kekesalan yang besar kepada Marc Marquez. Itu terkait gaya balap Marquez yang membuat pembalap Ducati tersebut terjatuh di tikungan pertama.

Pada MotoGP Aragon, petualangan Lorenzo memang langsung terhenti di tikungan pertama. Tanpa senggolan, motornya tergelincir hingga tak mampu melanjutkan balapan. X-Fuera menyebut Marquez memiliki andil di balik kecelakaannya.

Lorenzo menilai Marquez melakukan kesalahan dalam melakukan pengereman. Perdebatan itu tak kunjung berhenti hingga ayah Lorenzo, Chicho pun ikut buka suara. Baik Marquez dan Lorenzo sama-sama tak mau mengakui kesalahannya.

Namun, terlepas dari insiden pada MotoGP Aragon, Lorenzo tetap berterima kasih kepada The Baby Alien. Itu karena Lorenzo menganggap bahwa Marquez telah mengizinkannya untuk meneken kontrak bersama Repsol Honda.

"Bagi saya, itu berarti ia memiliki banyak kepercayaan dalam dirinya. Ia tak ingin menunjukkan bahwa dirinya memiliki titik lemah. Saya berutang kepadanya atas kesempatan untuk meneken kontrak dengan Honda dan saya sangat bersyukur karena saat itu saya menghadapi situasi yang sulit," kata Lorenzo, dikutip Tuttomotoriweb.

 

2 dari 3 halaman

Manuver Marquez

Sebelumnya, ada laporan yang menyebut bahwa Marquez akan menolak kedatangan Lorenzo. Pasalnya, jika diberi spesifikasi motor yang sama, ada kemungkinan bahwa Lorenzo akan memiliki kans yang sama untuk jadi juara dunia.

Faktanya, proses negosiasi antara Honda dan Lorenzo justru berjalan mulus. Mulai musim 2019 hingga 2020, pembalap asal Spanyol itu akan menunggangi motor Honda. Meski begitu, Lorenzo masih tetap pada pendiriannya soal insiden di Aragon.

"Dari sudut pandang saya, manuver itu bisa dihindari. Saya menganggap apa yang telah dilakukannya tidak bertanggung jawab dan sembrono, terlebih di tikungan pertama. Ia ingin melakukan segala cara agar saya tidak jadi yang pertama," cetus Lorenzo.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Marc Marquez 271 poin

2. Andrea Dovizioso 194 poin

3. Valentino Rossi 172 poin

4. Maverick Vinales 146 poin

5. Jorge Lorenzo 130 poin

6. Cal Crusthlow 128 poin

7. Danilo Petrucci 126 poin

8. Johann Zarco 123 poin

9. Andrea Iannone 113 poin

10. Alex Rins 102 poin

11. Dani Pedrosa 87 poin

12. Jack Miller 74 poin

13. Alvaro Baustista 72 poin

14. Tito Rabat 35 poin

15. Franco Morbidelli 33 poin

16. Aleix Espargaro 32 poin

17. Pol Espargaro 32 poin

18. Hafizh Syahrin 28 poin

19. Bradley Smith 19 poin

20. Takaaki Nakagami 18 poin

21. Scott Redding 12 poin

22. Mika Kallio 6 poin

23. Karel Abraham 5 poin

24. Michele Pirro 1 poin

Artikel Selanjutnya
Marquez Ungkap soal Peluang Ciptakan Rivalitas Klasik Kontra Dovizioso
Artikel Selanjutnya
MotoGP: Vinales Ragu Mampu Bangkit Usai Podium di Thailand