Sukses

Bima Sakti Dapat Gambaran Bayangan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018

Jakarta - Pelatih yang akan menakhodai Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 masih menggantung. Upaya PSSI memperpanjang kontrak Luis Milla masih belum membuahkan hasil. Padahal, Piala AFF akan mulai digelar pada tanggal 8 November mendatang.

Di dua laga uji coba terakhir, tugas pelatih kepala Timnas Indonesia dipegang Bima Sakti. Hasilnya lumayan, Tim Garuda menang 1-0 kontra Mauritius lewat gol tunggal Evan Dimas di pengujung laga. Terakhir, pada Rabu (10/10/2018) Stefano Lilipaly cs. menggasak Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan kembali beruji coba melawan Hong Kong pada Selasa (16/10/2018). Tugas menangani tim masih dipegang Bima.

Bima menyebut kalau Timnas Indonesia sudah punya kerangka skuat untuk keperluan tampil di Piala AFF 2018.

"Bayangan kerangka tim sudah ada. Tapi tidak bisa saya sebutkan secara detail. Kami tim pelatih sudah punya kerangka dan kami masih akan melihat posisi-posisi mana saja yang kira-kira masih perlu dimantapkan jelang Piala AFF," ungkap Bima Sakti sesusai laga kontra Myanmar.

Jika acuannya dua laga uji coba terakhir, kemungkinan besar Timnas Indonesia akan memaksimalkan mayoritas pemain muda anggota skuat U-23 yang berlaga di Asian Games 2018 lalu. Mereka sudah bermain bareng selama dua tahun terakhir. Sebelum Asian Games, dengan label Timnas Indonesia U-22 Evan Dimas cs. berlaga di SEA Games 2017.

"Saya tinggal mencari beberapa pemain untuk mengisi posisi-posisi tertentu yang kira-kira masih perlu diremajakan buat mendukung strategi bermain. Apalagi ada beberapa pemain cedera, misal Rezaldi Hehanusa. Kami harus putar otak mencari pemain alternatif, untuk berjaga-jaga jika ternyata pemain yang bersangkutan tidak bisa berlaga di Piala AFF 2018 nanti," ucap Bima.

Bima yang intens mendapat supervisi dari Luis Milla menegaskan akan ada beberapa pemain senior yang akan masuk skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. "Kolaborasi antara eks Asian Games dengan pemain-pemain senior akan membuat kekuatan tim lebih solid," ucap Bima.

Sumber: Bola.net

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Harapan Indra Sjafri kepada Egy Maulana Vikri
Artikel Selanjutnya
Komentar Irfan Jaya Setelah Menyumbang 2 Gol