Sukses

Bima Sakti Puji 3 Pemain Anyar Timnas Indonesia saat Kontra Myanmar

Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memberi pujian terhadap penampilan pemain-pemain debutan dalam laga uji coba kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10/2018). Tim Merah-Putih dalam laga itu menang telak 3-0.

Gol-gol kemenangan Tim Garuda dicetak Alberto Goncalves (19') serta Irfan Jaya (23' dan 39').

Ada tiga pemain debutan yang dapat kesempatan turun di lapangan. Mereka antara lain: Esteban Viscarra, Alfath Fathir, dan Alfin Tuasalamony.

Alfath Fathir jadi andalan utama sebagai starter. Ia menempati pos bek sayap kiri. Di sisi lain, Esteban Viscarra masuk menit ke-46, lalu Alfin Tuasalamony turun per menit ke-68.

 "Saya sudah melihat langsung penampilan pemain-pemain baru. Mereka bermain bagus, menjalankan instruksi dengan baik. Kehadiran mereka memberi penyegaran," kata Bima Sakti.

Timnas Indonesia akan menjalani uji coba lanjutan versus Hong Kong pada 16 Oktober. ”Hasil pertandingan melawan Myanmar modal bagus untuk laga selanjutnya. Saya berterima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras," ujarnya.

Bima Sakti saat ini berstatus sebagai caretaker Timnas Indonesia. Pelatih kepala, Luis Milla, belum tiba di Tanah Air karena negosiasi perpanjangan kontraknya dengan PSSI belum selesai.

Timnas Indonesia diburu waktu untuk membentuk tim Piala AFF 2018, karena ajang turnamen sudah dihelat pada 8 November mendatang.

Sumber: Bola.net

Artikel Selanjutnya
Akhirnya, Luis Milla Buka Suara soal Indonesia
Artikel Selanjutnya
Catatan Indra Sjafri Pasca Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Arab Saudi