Sukses

Betah di Napoli, Ospina Berniat Tinggalkan Arsenal?

Ospina saat ini dipinjamkan Arsenal ke Napoli.

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang David Ospina dilaporkan telah memutuskan bahwa dia ingin bergabung bersama Napoli dengan kontrak permanen. Ospina saat ini berstatus pemain pinjaman dari Arsenal. 

Arsenal telah mengijinkan Ospina menghabiskan satu musim bersama Napoli karena kedatangan penjaga gawang Bernd Leno. Sejak bergabung bersama Si Keledai -julukan Napoli- Ospina sudah tujuh kali tampil di semua kompetisi.

Menurut laporan Il Mattino, pemain 30 tahun itu merasa kerasaan setelah mendapat kepercayaan penuh di bawah mistar gawang Napoli. Dia diplot sebagai kiper utama menyusul kepindahan Pepe Reina ke AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu.

"Napoli memiliki opsi untuk mengontrak Ospina secara permanen dengan mahar 4 juta poundsterling di akhir masa pinjaman," demikian kutipan laporan Il Mattino.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Tahun

Ospina sebetulnya masih menyisakan kontrak dua musim di Arsenal. Namun, dia diprediksi akan kesulitan memperoleh tempat utama di tim mengingat Meriam London kini memiliki tiga kiper lain yakni Petr Cech, Emiliano Martinez, dan Leno.

Sejak diperkuat Ospina, Napoli sukses meraih lima kemenangan dalam enam laga terakhir mereka di semua kompetisi. Termasuk ketika mengalahkan Liverpool dengan skor 1-0 di babak penyisihan Liga Champions 2018/2019.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David Ospina adalah pemain sepak bola Profesional asal Kolombia yang sekarang membela Arsenal
    David Ospina adalah pemain sepak bola Profesional asal Kolombia yang sekarang membela Arsenal

    David Ospina

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Napoli