Sukses

Tahun Depan Arsenal Ganti Apparel

Arsenal akan memakai jersey buatan Adidas mulai musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Arsenal memastikan akan berpisah dengan Puma akhir musim 2018-2019. Mulai musim panas 2019, Meriam London bakal memakai jersey baru dari perusahaan apparel asal Jerman Adidas.

"Arsenal dan Adidas telah mencapai kesepakatan kemitraan perlengkapan tanding yang mulai berlaku dari 1 Juli 2019," demikian pernyataan resmi klub asal London tersebut.

Dalam pernyataan resminya itu, Arsenal tak menyebutkan detail kontrak dengan Adidas. Namun diperkirakan kontrak tersebut berdurasi lima tahun seperti kontrak sebelumnya dengan Puma.

Hasil kerjasama dengan Adidas ini dikabarkan membuat Arsenal mendapat 300 juta pound (Rp 5,9 triliun) dengan rincian per musim 60 juta pound. Nilai kontrak ini dua kali lipat dibanding kesepakatan dengan Puma.

Nilai kontrak ini merupakan yang terbesar ketiga di dunia setelah Manchester United dengan Adidas (75 juta pound) dan Nike bversama Barcelona (140 juta pound per tahun).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara

Arsenal sebenarnya sudah pernah memakai jersey buatan Adidas pada tahun 1986 hingga 1994. Bersama Adidas, Arsenal dua kali menjadi juara liga dibawah asuhan George Graham.

Sebelum bersama Puma, Arsenal selama dua dekade memakai jersey dan perlengkapan tanding buatan Nike.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Adidas

  • PUMA