Sukses

Pelatih Conor McGregor Maklumi Respons Brutal Khabib Nurmagomedov

Liputan6.com, Las Vegas - Pelatih kepala Conor McGregor, John Kavanaugh memaklumi reaksi brutal Khabib Nurmagomedov usai pertandingan UFC di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10/2018).

Khabib Nurmagomedov menang atas McGregor di ronde keempat dalam pertarungan UFC. Kuncian petarung asal Rusia di bagian leher memaksa McGregor menyerah.

Sesaat setelah wasit menghentikan pertarungan, Khabib tiba-tiba melempar pelindung giginya ke kubu McGregor, yang berada di luar ring. Dia juga melompati pagar octagon dan menerjang seorang dari tim McGregor, Dillon Danis.

Aksi ini memicu kericuhan yang lebih besar. Apalagi setelah beberapa orang masuk ke dalam octagon dan menyerang McGregor, yang juga ikutan panas melihat aksi Khabib Nurmagomedov tersebut.

Aksi brutal Khabib usai pertandingan diyakini karena muncul aksi-aksi provokatif McGregor dan timnya sebelum pertandingan.

"Saya dapat memahami reaksi Khabib Nurmagomedov. Saya juga tidak dapat mengerti reaksi teman saya (Dillon Danis)," ucap Kavanaugh, seperti dikutip dari MMA Junkie.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Kejadian di Luar Pentagon

Kavanaugh sendiri menceritakan kejadian di luar pentagon yang membuat geram Khabib. Kavanaugh sendiri juga bingung apa yang membuat Khabib sangat brutal usai pertandingan.

"(Danis) sebenarnya tidak mengatakan apa-apa. Saya berdiri di samping Danis. Saya tidak melihat apa yang dia lakukan, tetapi saya dapat mendengarnya. Dia tidak mengatakan apa pun."

"Ketika saya melihatnya kembali, saya bisa melihat dia mengisyaratkan sesuatu(kepada Nurmagomedov). Itu hanya hal sepele usai bertempur habis-habisan. Mungkin ada hal lain yang membuat Khabib marah. Danis sepertinya memiliki masalah dengan Khabib di dunia maya. Tapi, seperti yang saya katakan, itu bukan masalah besar bagi saya seperti yang dilakukan Khabib. Itu benar-benar tidak masalah," ujarnya menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Denda untuk Khabib

Khabib Nurmagomedov sendiri terancam sejumlah sanksi akibat menyerang kubu McGregor pasca laga MMA UFC 229. Dia terancam denda 250 ribu US Dolar atau sekitar Rp 3,8 miliar, skorsing hingga maksimal 15 bulan dilarang tampil di Amerika Serikat, gelar juaranya dicabut, serta bayaran sebesar hampir 2 juta US Dolar atau sekitar Rp 30 miliar yang ditahan Komisi Atletik Nevada.

"Saya berharap federasi (NSAC) sedikit melunak kepadanya. Bukan hanya untuk mendapatkan pertandingan ulang, tapi saya senang melihat Khabib bertarung," ucap Kavanaugh.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Si Badut, Panggilan Khusus Khabib Nurmagomedov untuk Conor McGregor
Artikel Selanjutnya
Mobil Mewah Khabib Nurmagedov Sempat Terlibat Kecelakaan