Sukses

Mahrez: Guardiola Bisa Baca Kelemahan Lawan

Guardiola sukses mengantar City juara Liga Inggris musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, mengaku sangat kagum dengan Manajer Pep Guardiola. Di mata Mahrez, Guardiola adalah pelatih fenomenal.

Mahrez gabung City pada awal musim ini. Adaptasi pemain Aljazair itu dengan The Citizens berjalan lancar. Buktinya, mantan pemain Leicester City itu sudah menyumbangkan tiga gol dalam 11 laga.

Menurut Mahrez, ia sangat terbantu dengan gaya melatih Guardiola. Sebab, pelatih asal Spanyol itu selalu tahu apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan.

"Bahkan ketika kami memenangkan pertandingan 6-1 atau 6-0, Guardiola mengatakan kepada kami: 'Kita bisa melakukan yang lebih baik, saya melihat pertandingan kemarin, kita masih dapat berkembang'," kata Mahrez menirukan ucapan Guardiola.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahu Kelemahan Lawan

(AFP/Paul Ellis)

Mahrez menjelaskan, Guardiola adalah tipe pelatih yang bisa membaca kelemahan lawan dengan baik.

"Guardiola bekerja keras. Aku punya banyak pelatih, dan aku tidak pernah punya pelatih yang bekerja seperti dia. Semua yang dia ceritakan tentang lawan selalu terjadi. Ketika dia mengatakan 'Mereka akan bermain seperti itu', begitulah cara lawan bermain. Dia selalu benar, ini gila,” Mahrez menambahkan.

3 dari 3 halaman

Puncak Klasemen

City sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 19 poin. The Citizens unggul selisih gol atas Liverpool yang memilik poin sama di posisi kedua.

Saksikan video menarik di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.