Sukses

Soal Tuduhan Perkosaan oleh Ronaldo, Juventus Akhirnya Angkat Bicara

Juventus tetap mendukung Ronaldo terkait tuduhan kasus perkosaan.

Liputan6.com, Turin - Juventus akhirnya angkat bicara terkait tuduhan perkosaan yang dialamatkan kepada pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Lewat media sosial Si Nyonya Tua -julukan Juventus- menanggapi tuduhan tersebut.

Ronaldo dituduh memperkosa seorang wanita di sebuah hotel di Amerika Serikat pada tahun 2009. Meski sudah lama, laporan tersebut ditanggapi dan polisi di Nevada baru-baru ini membuka penyelidikan atas kasus tersebut.

Juventus yang baru merekrut Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2018 menyebut kasus tersebut sama sekali tidak mempengaruhi pandangan klub terhadap Ronaldo. Bahkan Juventus memberi dukungan agar penyelesaian kasus itu bisa segera terjadi tanpa berbelit-belit.

"Cristiano Ronaldo telah menunjukkan dalam beberapa bulan terakhir sebuah profesionalisme dan dedikasi yang hebat yang dihargai oleh semua orang di Juventus," demikian pernyataan resmi Juventus, Jumat (5/10/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Terganggu

Kubu Juventus sendiri mengaku tetap akan mendukung Ronaldo. Mereka juga berharap kinerja sang pemain tak terganggu lantaran tuduhan ini.

"Peristiwa yang diduga berasal dari 10 tahun lalu, tidak mengubah pendapat kami, yang dibagikan oleh siapa pun, terkait dengan sosok hebat sang juara (seperti Ronaldo, red)," lanjut pernyataan tersebut.

Ronaldo sendiri telah membantah langsung tuduhan tersebut. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut bahkan menyebut perkosaan merupakan tidakan yang keji.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo