Sukses

Gattuso: AC Milan Butuh Waktu

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menegaskan timnya butuh waktu untuk tampil konsisten.

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso menegaskan timnya butuh waktu untuk tampil konsisten. Itu dikatakan Gattuso usai AC Milan menang 4-1 atas Sassuolo dalam lanjutan Liga Italia, Senin (1/10/2018) dinihari WIB.

"Ketika Anda memakai jersey AC Milan dan bermain bagi klub prestisius seperti ini, selalu ada tekanan. Orang-orang tidak terlalu tertarik dengan performa seperti halnya soal hasil dan klasemen. Tetatpi saya tahu tim ini menjanjikan dan butuh waktu untuk tumbuh," kata Gattuso seperti dilansir Football-Italia.

Kemenangan AC Milan atas Sassuolo meneruskan tren positif belum mengecap kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Rossonerri -julukan AC Milan- meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Sayangnya, kemenangan melawan Sassuolo belum mampu mendongkrak peringkat AC Milan di klasemen sementara. Milan masih tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi sembilan poin.

Namun demikian, Gattuso tetap menanggapi kemenangan ini dengan positif. "Saat ini, tim banyak melakukan hal bagus dan hasil ini bisa membantu kami meraih kepercayaan diri dalam pekerjaan kami," kata Gattuso.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soroti Suso

Di sisi lain, Gattuso juga menyinggung penampilan Suso dalam laga melawan Sassuolo. Dalam laga itu, Suso berhasil mengakhiri paceklik golnya yang sudah berlangsung di 19 pertandingan.

Menurut Gattuso, Suso harus bisa bekerjasama dengan Higuain di lini depan AC Milan. "Supaya proses perkembangannya lengkap, Suso harus mengenal Higuain lebih baik dan melayaninya seperti pekan lalu," tutur Gattuso.

"Suso bisa mencetak gol karena dia punya kemampuan itu. Namun di atas semuanya, dia bisa membantu yang lain menciptakan banyak gol seperti Higuain," ujar Gattuso menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia